ketersediaan Vaksin masih cukup, Sekitar 16 Ribu Vaksin Masih Tersedia

Lombok Timur_Saat ini Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim memastikan ketersediaan Vaksin masih cukup. Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Lotim H. Pathurrahman menjawab media ini Senin,(27/06/22).

Dijelaskannya, hingga saat ini stok vaksin dari berbagai jenis yang tersedia masih sekitar 16 ribu vaksin.”Untuk vaksin insyaAllah masih aman, hampir semua jenis vaksin kita ada, stok vaksin kita sekitar 16 ribuan”, ungkapnya.

Hanya saja, saat ini Pemerintah Daerah masih menggalakkan Vaksin jenis Boster. Dinas Kesehatan menghimbau kapada semua masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi tahap 3 atau Booster karena sudah tersedia di masing – masing UPT Puskesmas. Namun, dengan ketentuan minimal setelah vaksinasi tahap ke – 2. “Untuk Boster ini memang masih terus kita galakkan”, tuturnya.

Sementara capaian vaksinasi untuk tahap 1 dan 2 di Lombok Timur diklaim terbilang tinggi. Akan tetapi bagi masyarakat yang masih belum melakukan Vaksin, masih tetap akan dilayani.”Vaksin tahap 1 dan 2 kita terbilang tinggi. tapi kalau ada masyarakat yang masih belum vaksin, tetap kita layani”, imbuhnya.

H. Pathurrahman juga memastikan semua petugas kedehatan masih tetap bekerja di lapangan melakukan pelayanan Vaksin bagi masyarakat yang belum di Vaksin baik tahap 1, tahap 2 dan tahap tiga nya.

“Nakes kita tetap melayani, hanya saja saat ini simultan modelnya, karena lagi bulan imunisasi anak nasional, jadi sekalian simultan juga melayani vaksinasi”, terangnya

Terkait varian Covid19 yang baru, Dikes memastikan belum ada di Kabupaten Lombok Timur. Kalaupun demikian, pihaknya tetap meminta kerjasama masyarakat agar tetap waspada dan tidak boleh lengah dengan tetap taat Prokes.

“Belum ada, tapi saya minta kita semua agar tetap taat prokes, jangan lengah”, pintanya.

Dinas Kesehatan mewakili Pemda Lombok Timur berharap bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis 3 atau Booster, agar segera melakukan vaksinasi demi menjaga imunitas tubuh warga masyarakat Lombok Timur.

“Mari vaksin dosis 3, yang sudah 3 bulan segera mendaftar, petugas kita selalu siap dan stok vaksin kita masih tersedia”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.