Sukses Mengamankan MXGP, Polda NTB Sampaikan Apresiasi Kepada Masyarakat

Mataram NTB – Penyelenggaraan event internasional Motocross Grand Prix ( MXGP ) Samota Sumbawa telah sukses diselenggarakan. Selaku lembaga yang bertugas menjaga keamanan pada event tersebut Polda NTB mendapat banyak apresiasi baik lokal, nasional maupun internasional.

Kapolda NTB menyampaikan Apresiasi dan terimakasih kepada seluruh lembaga/instansi yang terlibat beserta seluruh masyarakat NTB atas dukungannya sehingga MXGP Samota dapat berjalan lancar dan sukses.Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK melalui Kasubbid Penmas Bid Humas Polda NTB Kompol Putu Suarbawa, SH., M.I.Kom saat menjadi salah satu narasumber dalam sebuah Diskusi Publik dengan Thema

“Suksesnya MXGP Mendunia, dan Bangkitnya Ekonomi NTB” yang di selenggarakan Detik.NTB di Sultan Food Restoran, Jl. Bungkarno, Mataram (02/07).Pada kesempatan itu mewakili Kabid Humas Polda NTB Kasubbid Penmas Bid Humas Polda NTB ini memaparkan Bahwa Beberapa upaya telah dilaksanakan Polda NTB beserta Polres Jajarannya dalam rangka mempersiapkan event MXGP baik penindakan maupun Sosialisasi dari tingkat Desa melalui Bhabinkamtibmas hingga ke tingkat Polres untuk bagaimana menciptakan Kondusifitas khususnya di Sumbawa selaku daerah tempat penyelenggaraan maupun NTB secara umumnya.

“Dari jauh sebelum penyelenggaraan MXGP (24 – 26 Juni 2022) kami telah melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Kondusifitas di wilayah kabupaten Sumbawa sebagai tempat penyelenggaraan MXGP,”tegas nya.

Ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang dapat menggangu kelancaran jalannya rangkaian event tersebut.Salah satunya, lanjut Polisi berpangkat Kompol ini, Polda NTB melalui Polres Jajaran khususnya Polres Sumbawa melakukan operasi secara rutin terhadap peredaran Minuman Keras. Menurutnya hal ini dapat mengganggu Kondusifitas wilayah, terutama saat penyelenggaraan konser- konser musik yang meramaikan sirkuit Roket Samota.

Begitupula dengan sosialisasi yang secara masif dilakukan bersama rekan-rekan media dalam mencegah kemacetan diharapkan masyarakat menggunakan Sepeda motor. Hal ini berdampak baik saat MXGP berlangsung, disebabkan jumlah kendaraan roda 4 lebih sedikit, dan rata-rata menggunakan Roda 2 sesuai arahan kami.

“Ternyata sosialisasi itu jitu dalam menurunkan tingkat kemacetan saat event internasional Motocross Grand Prix itu berlangsung,”ungkapnya.

Keberhasilan ini, kata Putu, atas kerjasama yang baik antar semua stekholder dan masyarakat karena telah secara bersama-sama menjaga agar nama baik Sumbawa dan NTB tetap terjaga.”Ini semua atas kerjasama semua pihak terutama masyarakat. Karena tanpa itu polisi tidak akan mungkin bisa mencegah dan mengatasi dengan sendiri,”jelasnya.

“Terimakasih kepada TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat atas partisipasi nya menjaga event ini berjalan lancar, semoga kedepannya akan lebih baik lagi,”imbuhnya.

Namun demikian Polda NTB selaku komandan keamanan siap membuka ruang untuk kritik dan saran dari manapun, demi sempurnanya penyelenggaraan event -event yang akan datang, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.