Penyemprotan Desinfiktan di Pelabuhan Poto Tano

Sumbawa Barat_Kepolisian kawasan pelabuhan laut tano bersama Stasiun Karantina Pertanian kelas I wilayah kerja pelabuhan Poto Tano dan Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Barat Bidang Kesehatan hewan dan Kesehatan masyarakat veteriner, melakukan penyemprotan desinfektan untuk pencegahan penyakit hewan ternak PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku).

“Kesehatan masyarakat veteriner adalah segala usaha komunitas yang memengaruhi dan dipengaruhi oleh seni dan ilmu kedokteran hewan dalam rangka pencegahan penyakit, perlindungan kehidupan dan peningkatan kesejahteraan manusia” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,SIK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos. pada rabu 6 juli 2022.

Eddy mengatakan, dalam penyemprotan Desinfektan penyakit hewan (PMK) di pintu keluar jalur bongkaran pelabuhan poto tano, dengan sasaran penyemprotan kendaraan truk dan pick up untuk kendaraan lainnya harus melewati karpet yang sudah disemprot Desinfektan.

” Penyemprotan Desinfektan penyakit hewan (PMK) juga dilakukan di pintu loket sasaran semua kendaraan yang mau menyebrang dari pelabuhan poto tano ke pelabuhan kayangan.Dan selain itu juga penyemprotan dilakukan dermaga ” jelasnya

Dalam kegiatan tersebut hadir Medik Veteriner Dinas Pertanian KSB Drh. Ibnu Dwi Sumiharsa beserta anggota.Danramil 1628-04 Poto Tano KAPTEN M.Syafi’i beserta anggota.Kapolsek KPL Tano IPTU Nurlana beserta Anggota.Supervisi ASDP Pelabuhan Poto Tano Sutalbi. Kasatpel BPTD Saepul beserta anggota.Anggota KKP pelabuhan Poto Tano dan Anggota Karantina Hewan dan Tumbuhan Kelas 1 Wiilayah kerja Poto Tano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.