Peringatan Hari Bhayangkara, Begini Pesan Kapolres Lotim

Lombok Timur – Pasangan Sekda Lombok Timur HM. Juaini Taofik dan M Hirsan, Kabid Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Diskopukm Lombok Timur, berhasil menjadi juara turnamen badminton Kapolres Cup II Pool A yang digelar Polres Lotim dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke-76. Pasangan Sekda-Hirsan berhasil mengalahkan pasangan Hasfen (Wartawan) -Walid (Anggota Polsek Pr Baya) dengan dua game langsung 21-19, 21-11 pada partai final yang digelar di Gedung Bale Wartawan Selong, Senin (4/7/2022).

Sementara di Pool B partai final dimenangkan pasangan Jalal-Ali mengalahkan pasangan Ramda-Fatih juga dengan dua game langsung 21-19, 21-14.

Saat penerimaan hadiah berlangsung, momen itu disampaikan Sekda pada sambutannya sebagai momen pamitan Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suryono yang dipindah tugaskan ke Kapolda NTB sebagai Inspektur Bidang Itwasda.

“Tidak ada lagi paguyuban kalah dan menang, kita saat ini adalah pecinta kapolres,” ucap Kak Ofik sapaan akrabnya.

Ia juga menceritakan beberapa kisah tentang pentingnya membangun sebuah kolaborasi. Dengan intinya adalah dalam berkolaborasi kuncinya itu berbagi. Berbagi dalam kebahagian, suka dan duka dalam kebersamaan.

Pada kesempatan itu Sekda juga memberikan doa terbaik bagi Kapolres Lombok Timur di tempat barunya.

“Semoga pak Kapolres Herman selalu sukses dalam segala tugas dan karirnya,”ucapnya Sekda meneutup sambutannya.

Di tempat yang sama, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suryono yang hadir menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Kapolres Cup, hingga suksesnya acara ini.

Ia mengatakan pada momen tersebut juga sekaligus menjadi pamitannya.“Setelah 10 bulan lebih berada di Lombok Timur, saya maknai keberadaan di Lombok Timur ini adalah bagian dari rencana tuhan. Sepuluh bulan ini menjadi bulan-bulan yang penuh makna, dimana keberadaan saya di sini sudah dianggap keluarga oleh para rekan rekan semua,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan sinergitas yang luar biasa telah terjalin antara dirinya mewakili Polres Lombok Timur kepada tim media yang ada.

“Kedepannya walaupun nanti pada 11 Juli 2022 saya akan mengemban amanah baru, namun harapan saya kedepannya akan terus ada silaturrahmi yang terus terjalin,” harapnya.

Lebih-lebih lanjutnya, silaturrahmi dengan para teman media, karena menurutnya peran media begitu penting dalam menekankan keberadaan Kamtibmas, sehingga informasi yang sampai kepada masyarakat tidak pernah bias.

“Kedepannya bagi teman media sekalian, nggaplah Polres Lombok Timur selanjutnya terus menjadi keluarga sendiri,” pesannya.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres mengakhiri pidatonya di hadapan para undangan yang hadir, dengan menyanyikan lagu Elo yang berjudul “Pergi Tuk Kembali” yang diharapkan bermakna tidak ada istilah pergi, tetapi yang ada hanyalah kembali dengan porsi yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.