Polres Lombok Barat Berbagi Daging Kurban dengan Anak Yatim

Lombok Barat – NTB. Polres Lombok Barat bagi – bagi daging kurban pada saat perayaan hari raya Idul Adha 1443 H di halaman Polres Lombok Barat, Minggu, 10/7/22.

Sebanyak 15 ekor sapi dan 4 ekor kambing disembelih untuk dibagikan dagingnya kepada yang membutuhkan.Daging kurban hasil sembelih dibagikan kepada fakir miskin, anak yatim, Pondok Pesantren dan Yayasan yang ada di Lombok Barat.

AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK, MH, Kapolres Lombok barat mengatakan, tahun ini kita dari polres Lombok Barat, Alhamdulliah mengadakan kurban sebanyak 19 ekor terdiri dari 15 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

“Pagi ini kita sedang melakukan pemotongan kemudian nanti akan kita distribusikan pada masyarakat khusunya masyarakat yang ada di Lombok Barat,” tutur Kapolres.

Masyarakat yang menerima daging kurban tersebut, kata Kapolres, harus memenuhi syarat – syarat untuk menerima kurban.

“Salah satunya adalah fakir miskin dan anak yatim yang sudah terdaftar di Polres Lombok Barat,” katanya.

Sedangkan sistem pembagian paket hewan kurban, kata Kapolres, paket – paket tersebut nanti kita akan distribusikan pada Pondok Pesantren dan Yayasan.

“Sementara di Polsek, paket tersebut akan kita titipkan melalui Bhabinkamtibmas atau anggota polsek yang ada di jajaran polres Lombok Barat,” ujarnya.

Terkait dengan data penerimaan daging kurban, kita sesuaikan dengan surat yang masuk dengan permohonannya.”Ada sekitar empat Pondok Pesantren wilayah Lombok Barat yang mengajukan untuk mendapatkan daging Kurban.

“Data permohonan yang menerima daging kurban tersebut yang harus kita prioritaskan,” terang Kapolres.Setiap tahun di polres Lombok barat tetap mengadakan kurban, tahun kemarin juga kita kurban.

“Semoga di hari raya Idul Adha ini kita merasakan bersama bukan hanya kita saja akan tetapi yang merasakan adalah masyarakat yang membutuhkan.

Karena situasi ekonomi yang kurang mampu terutama fakir miskin dan anak – anak yatim piatu jadi berkahnya bisa kita nikmati bersama,” tutur Kapolres dihadapan para media.

Sementara itu, H. Lalu Amrun ketua Yayasan yang ada di Lombok Barat, mengatakan, Alhamdulillah, kita bersyukur dengan adanya kurban yang dilakukan oleh Polres Lombok Barat bisa membantu anak yatim, anak Pondok Pesantren dan yayasan.

Kalau dari saya barokah sekali, karena anak – anak Pondok dan yayasan sering menerima kurban di polres Lombok Barat.

“Saya sebagai ketua Yayasan sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres beserta jajaran Polres Lombok Barat yang sudah memberikan daging kurbannya pada anak – anak kami,” ujarnya.

Kami berharap agar kedepanya Polres Lombok Barat tetap melakun kurban, karena kurban tersebut menjadi ibadah untuk kita dan daging korban ini sangat membantu anak – anak yatim, anak yang ada di Pondok Pesantren dan yayasan, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.