Polres Loteng sembelih 11 ekor hewan kurban untuk dibagikan ke Masyarakat

LOMBOK TENGAH, (NTB) – Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat, berkurban 11 ekor hewan kurban, pada minggu (10/7).

“Alhamdulillah, total hewan kurban pada perayaan Idul Adha ditahun ini terkumpul sebanyak 11 ekor, diantaranya 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, di Praya, Minggu.

AKBP Hery menjelaskan bahwa 11 hewan kurban tersebut disalurkan ke beberapa pondok pesantren dan yayasan, selain itu daging kurban juga diberikan ke warga sekitar Mapolres Lombok Tengah khususnya bagi anak yatim dan jompo.

“Untuk ke-11 hewan kurban tersebut kita sembelih terlebih dahulu di Mapolres, kemudian nanti kita distribusikan ke penerima sudah berupa daging,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan wujud menanamkan nilai-nilai ketakwaan, pengorbanan, serta keikhlasan pengabdian serta bentuk hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa hewan kurban tersebut sudah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan sehingga dinyatakan bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Hewan kurban yang disalurkan dalam kondisi layak dan sehat, bahkan sebelum dilakukan penyembelihan petugas dari Dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Lombok Tengah hadir melakukan pengecekan dan pengawasan,” ujar Kapolres.

Kapolres turut memastikan pihaknya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Idul Adha 2022 hingga pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

      KASI HUMAS

POLRES LOMBOK TENGAH

               TTD

SUSAN V SUALANG

INSPEKTUR POLISI SATU

LOMBOK TENGAH, (NTB) – Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah, Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat, berkurban 11 ekor hewan kurban, pada minggu (10/7). “Alhamdulillah, total hewan kurban pada perayaan Idul Adha ditahun ini terkumpul sebanyak 11 ekor, diantaranya 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, di Praya, Minggu. AKBP Hery menjelaskan bahwa 11 hewan kurban tersebut disalurkan ke beberapa pondok pesantren dan yayasan, selain itu daging kurban juga diberikan ke warga sekitar Mapolres Lombok Tengah khususnya bagi anak yatim dan jompo. “Untuk ke-11 hewan kurban tersebut kita sembelih terlebih dahulu di Mapolres, kemudian nanti kita distribusikan ke penerima sudah berupa daging,” jelas Kapolres. Menurut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan wujud menanamkan nilai-nilai ketakwaan, pengorbanan, serta keikhlasan pengabdian serta bentuk hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa hewan kurban tersebut sudah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan sehingga dinyatakan bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).”Hewan kurban yang disalurkan dalam kondisi layak dan sehat, bahkan sebelum dilakukan penyembelihan petugas dari Dinas pertanian dan peternakan Kabupaten Lombok Tengah hadir melakukan pengecekan dan pengawasan,” ujar Kapolres. Kapolres turut memastikan pihaknya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Idul Adha 2022 hingga pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.