Lakukan Pengamanan Pantai Wisata, Anggota Sat.Polair Polres Dompu Evakuasi Korban Sesak Nafas

Polda NTB, Polres Dompu, Kamis (14/07/2022) memberikan pelayanan yang prima, Satuan Polair Polres Dompu melaksanakan kegiatan pengamanan bagi masyarakat yang berwisata di Pantai Labuan Barat, Desa Nangamiro, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.


Giat tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung untuk menikmati suasana di lokasi wisata Pantai Labuan Barat.

Dalam pelaksanaannya, anggota Sat. Polair Polres Dompu yang melaksanakan pengamanan diharapkan dapat mengantisipasi atau meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di sekitar tempat wisata serta memonitor kegiatan masyarakat pengunjung tempat wisata Pantai Labuan Barat.


Di lokasi pengamanan anggota yang bertugas juga melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan pertama terhadap seorang anak yang mengalami sesak nafas saat berenang bersama keluarganya.


Mendengar teriakan “minta tolong” dari masyarakat, anggota yang bertugas bergegas mengeluarkan korban dari laut dan membawa korban ke tepi pantai untuk diberikan pertolongan pertama.


“Berkat kesigapan dan respon cepat anggota yang berada dilapangan, korban berhasil diselamatkan serta diberikan pertolongan pertama sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar” ungkap Kasat Polair IPDA Syarifuddin.


“Tak lupa anggota Sat. Polair juga memberikan himbauan bagi masyarakat untuk selalu berhati – hati apabila ingin berenang dipantai terutama bagi pengunjung yang membawa anak – anak, menjaga kebersihan pantai dan waspada terhadap barang bawaan” Tutup Syarifuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.