Saat Operasi Patuh Polres Sumbawa Bagikan Puluhan Buku Petunjuk Keselamatan Berlalu Lintas

Sumbawa Besar, NTB – Operasi Patuh Rinjani 2022 digelar Polres Sumbawa pagi tadi (15/07/2022)  bertempat di jalan diponegoro Sumbawa, tepatnya di depan RTH Mangga. Guna menindak tegas 7 pelanggaran prioritas Polres Sumbawa melayangkan total 30 surat tilang dan 40 teguran tertulis.

Tidak hanya surat tilang, uniknya para pelanggar lalu lintas ini juga diberikan buku petunjuk keselamatan dalam berlalu lintas. Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menerangkan hal ini di lakukan agar para pelanggar tidak mengulangi pelanggaran yang sama kedepan nya.

“Melanggar peraturan lalu lintas terutama pelanggaran kasat mata sama saja membahayakan diri sendiri dan orang lain, kami memberikan buku petunjuk keselamatan berlalu lintas kepada para pengendara terutama para pelanggar ini tujuan nya agar pengendara mengetahui pentingnya mentaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan. Kecelakaan dijalan bisa berakibat fatal, banyak yang kehilangan massa depan nya karna kecelakaan lalu lintas.” ungkap Kasi Humas.

Ia juga menerangkan bahwa lagi-lagi pelanggaran di dominasi oleh penumpang kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm “Masih didominasi oleh penumpang kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm. Jadi yang pakai helm yang didepan saja, yang dibelakang nya tidak, padahal penggunaan helm ini sangat penting.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.