Polres Dompu Konsisten Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

Dompu, NTB_Pada Operasi Patuh Rinjani 2022 kali ini Sabtu, (16/07) Operasi Patuh yang hanya melibatkan polisi kewilayahan ini, menyasar pada pengguna jalan untuk dapat lebih mematuhi aturan lalu lintas dan berkendara.

“Meski mengedepankan persuasif yang mengedukasi pengguna jalan mengenai kesadaran berlalu lintas, Sat Lantas Polres Dompu juga tetap melakukan penegakan hukum yang tegas kepada para pelanggarnya,” ujar Kasat Lantas AKP Hermansyah, S.Sos.

“Seperti melawan arus, roda dua boncengan tiga, tidak pakai helm dan melanggar rambu-rambu. Sementara roda empat menggunakan lampu strobo tidak sesuai peruntukannya dan menggunakan plat tidak sesuai peruntukan,” tambahnya

Kasat Lantas Polres Dompu juga mengimbau kepada para pengendara untuk dapat mematuhi peraturan lalu lintas selama berkendara. Selain itu, Operasi Patuh Rinjani 2022 juga diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Dompu.

“Semoga dengan Operasi Patuh Rinjani 2022 masyarakat lebih meningkat disiplinnya dan tertib berlalu lintas dan bisa menurunkan jumlah kecelakaan dan fatalitas korban,” tutup Kasat Lantas Polres Dompu

Operasi Patuh Rinjani 2022 bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Dompu agar tertib dan disiplin berlalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.