The Police Care

Bripka Sopian Sauri Bersama Warga Binaan Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya

Lombok Timur, NTB-Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Dengan adanya Suatu Kerajinan Tangan. Desa yang menghasilkan suatu produk itu adalah desa yang produktif, tekun dan sungguh-sungguh akan menghasilkan segudang manfaat. Membangun solidaritas, relasi serta komunikasi yang baik suatu wujud rasa kemanusiaan.

Dan itu sudah menjadi kewajiban bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di desa binaan baik untuk menjaga situasi Kamtibmas maupun maupun menjalin kemitraan dengan masyarakat.

pada saat di kunjungi oleh awak media cantiknews.com. Bripka Sopian Sauri Selaku bhabinkamtibmas Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya menuturkan, caranya melakukan pendekatan dengan masyarakat. Ada beberapa trik yang dilakukan, untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat desa Pohgading timur, melakukan kunjungan ke rumah masyarakat, lalu ia melakukan silaturahmi.

Dengan adanya masalah di masyarakat, ia upayakan bagaiman sesibuk apapun dengan adanya tugas lain, ia akan mengutamakan masyarakat dan mempercepat bagaimana penyelesaian dari permasalahan yang ada di masyarakat tersebut,”Jelasnya. Senin (18/7/3022).

Lanjutnya, karena perlu diketahui, mengutamakan yang diinginkan oleh masyarakat dengan kedatangan bhabinkamtibmas, disaat masyarakat membutuhkan suatu bantuan atau koordinasi.

“Saya cepat respon, tidak hanya lewat telepon tetapi, saya juga langsung kunjungi masyarakat yang membutuhkan bantuan saya, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia melakukan Jum’at keliling di setiap masjid yang ada di wilayah desa Pohgading timur, disana kesempatan saya untuk mendekati masyarakat secara keseluruhan karena di saat sholat Jumat semua masyarakat bisa berkumpul dan juga trik-trik yang ia lakukan di setiap kegiatan keagamaan ia wajib hadir melakukan kunjungan dengan adanya undangan tersebut,”Terangnya.

Testimoni masyarakat. Menurut pengakuan dari Bapak Salman Al Farisi selaku Kawil di Desa Pohgading Timur, “setiap ada masalah. Bhabinkamtibmas cepat tanggap dan mudah di hubungi. Dengan semua permasalahan masyarakat dan tidak hanya permasalahan sosial yang ditanganinya. Tetapi Permasalahan keadaan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah dari Penilaian kami, Pak Sopian merupakan salah satu Polmas yang luar biasa selain luar biasa orangnya sangat ramah dengan masyarakat”. Pungkasnya.

Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak yang selalu dekat dengan warganya berkewajiban menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi dan sambil menyerap informasi yang berkembang di masyarakat guna bisa di antisipasi secara dini kemungkinan adanya gangguan kamtibmas.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas memberikan adanya beberapa arahan dan himbauan dan masukan kepada warga masyarakat saya, Mari Berkreasi. Contoh nya kreasi yang dilakukan di wilayah bagik Lawang dan bagik kembang. Kreasi dalam bentuk Seni Anyaman.

Sambungnya, yang namanya masyarakat tidak semua sama sifat dan karakter nya masing-masing. Saya pasti menemukan adanya kesulitan namun, dengan adanya kesulitan itu saya selaku bhabinkamtibmas.

Dalam hal ini merupakan suatu tantangan bagi saya untuk menambah pengalaman saya dan yang saya senangi dari masyarakat utamanya, kita sama-sama saling menghargai. Jelasnya”.

Menurut pengakuan dari pelaku UMKM yang bernama Sahrani, Kerajinan Tangan nya sudah di jual ke luar daerah seperti Jawa, Jakarta dan Bali. Harga di banroll mulai seratus ribu sampai jutaan rupiah.

Sahrani juga menjelaskan, Kami membuatnya membutuhkan waktu 24 jam untuk satu model Tas. Dengan waktu singkat dan paling lama kami bikin bisa menghabiskan waktu hingga tiga hari tergantung model apa yang ingin dibikin,”Cetusnya.

”Dalam berbagai hal karena apapun itu tidak ada saling menghargai dan mempercayai maka, tidak akan terjadi suatu kebersamaan saya akan mensupport agar mereka tetap semangat dalam berusaha dan memberikan celah supaya bagaimana aktivitas yang diusahakan bisa dikenal khalayak ramai.

sopian sauri Polmas yang bijaksana dan berjiwa sosial, pagi petang sudah berbaur bersama masyarakat sekitar, Senda gurau yang dikangen masyarakat sambil menceritakan ide dan kreatifitas.

dia selalu berpikir bagaimana agar tetap produktif dan menambah relasi. Optimasi dalam bekerja itu tujuannya seraya membawa kebahagiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.