Momentum Upacara HKN, Kapolres Sumbawa Barat Sampaikan Beberapa Catatan

Sumbawa Barat – Kepolisian Resort Sumbawa Barat (Polres) melaksanakan upacara bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional.Kegiatan itu dilakukan, pada Senin, 18 Juli 2022 pukul 08.00 Wita di lapangan Sarja Arya Racana Mako Polres Sumbawa Barat.

Selaku Inspektur upacaranya, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.I.K., M.IP. Upacara dihadiri, Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos, Kabag Ops Kompol Iwan Sugianto, S.H, Kabag SDM Kompol Ibrahim, Kabag Ren AKP Tauhid, Para Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Sumbawa Barat. Ada juga dari personil Polres Sumbawa Barat dan Brimob Kompi 2 Yon B Kabupaten Sumbawa Barat yang keseluruhan berjumlah sekitar 200 orang.

Dalam upacara tersebut, ada satuan upacara yang hadir terdiri dari, 1 pleton Pama/Polsek Jajaran, 1 pleton Brimob Kompi 2 Yon B, 1 pleton Sat. Samapta, 1 pleton Sat. Lantas, 1 pleton gabungan staf Polres, 1 pleton Bhabinkamtibmas, 1 pleton Satuan Intelkam/Satuan Reskrim dan Satuan Resnarkoba.Inspektur upacara melalui kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos mengatakan bahwa, untuk situasi kamtibmas sampai saat ini masih terpantau aman dan kondusif.

Dengan situasi saat ini agar seluruh personil tetap overestimate dengan situasi yang ada, tidak luput adanya situasi yang kondusif yang ada merupakan berkat doa kita semua yang dikabulkan oleh tuhan yang maha esa.Ia menjelaskan, terkait dengan kasus penembakan yang terjadi di Jakarta jangan sampai terjadi di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Seluruh personil setiap ada permasalahan yang ada untuk menyampaikan kepada pimpinannya masing-masing guna memecahkan bersama permasalahan. Mengenai kejadian itu jangan sampai ada personel yang mengupload serta berkomentar yang tidak semestinya sehingga dapat merugikan diri sendiri.

Dengan pembangunan Smelter, Bandara, Bendungan Tiu Suntuk dan Irigasi Bendungan Bintang Bano, adanya masyarakat yang Pro maupun Kontra agar setiap fungsi untuk melakukan penggalangan kepada masyarakat yang kontra dengan bersama-sama mendukung pembangunan Nasional di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Dia menambahkan, tujuan dilaksanakan upacara Kesadaran Nasional adalah dalam rangka memantapkan kebaktian kita kepada bangsa dan negara. “Bhabinkamtibmas untuk tetap mengikuti upacara bendera Hari Kesadaran Nasional setiap bulannya di Polres Sumbawa Barat,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang dalam pelaksanaan tugas di lapangan bersentuhan langsung dengan masyarakat agar seluruh Bhabinkamtibmas tetap selalu menjaga penampilannya sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.