Operasi Patuh Rinjani 2022, Polresta Mataram Sambangi Sekolah Dan Mahasiswa

Mataram – Ops Patuh Rinjani 2022 hari kesepuluh satuan tugas (satgas) Kamseltibcarlantas dan deteksi dini, Polresta Mataram kali ini ada yang lain yakni melaksanakan edukasi tertib berlalu lintas kepada sekolah dan mahasiswa.

“Kami akan melaksanakan Operasi Patuh Rinjani 2022 kali ini akan menyambangi sekolah-sekolah dan mahasiswa untuk mensosialisasikan keamanan dan tertib lalu lintas, salah satunya melalui lembaga pendidikan untuk pekan ini “, kata Kapolresta Mataram melalui Kasat Lantas Kompol Bowo Tri Handoko SE SIK saat dikonfirmasi. Rabu, (20/07).

Disampaikan Bowo, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani kali ini, pihaknya lebih mengutamakan peningkatan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di lembaga pendidikan. Selain itu, angka fatalitas dan menekan angka kecelakaan juga menjadi prioritas petugas dalam melaksanakan tugasnya.

“Namun meski pun kita lebih mengedepankan upaya preventif dan preventif, untuk pengguna kendaraan yang sengaja melakukan pelanggaran, kita akan lakukan tindakan tegas penegakan hukum. Kita tak berikan toleransi bagi pelanggar terutama yang membahayakan keselamatan orang lain,” ucapnya.Bowo menyampaikan

selain menargetkan penertiban kelengkapan surat kendaraan bermotor, Operasi Patuh Rinjani 2022 juga akan menindak tegas mereka yang sengaja ugal-ugalan di jalan, termasuk penggunaan knalpot bising. Hal ini menjadi fokus utama petugas saat melaksanakan tugasnya di jalan.

Masih menurutnya, pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani juga akan mengantisipasi adanya Balap liar yang sering mengganggu kenyamanan masyarakat. Untuk lebih mengoptimalkan hasilnya, tutup Kompol Bowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.