Optimalkan Penyemprotan Kandang Kumpul, Polsek Gunungsari Dukung Ops Aman Nusa II

Lombok Barat – Dalam rangka Ops Aman Nusa II Polresta Mataram dan Satgas PMK Polda NTB, Polsek Gunungsari terus mendukung pelaksanaan kegiatan penyemprotan di sejumlah kandang kumpul dan kandang pribadi di wilayah hukum Polsek Gunungsari. Jumat, (22/07).

Upaya mengoptimalkan penyemprotan disinfektan baik di kandang kumpul dan milik pribadi ini bertujuan untuk mempercepat pencegahan penularan Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) pada hewan ternak, ucap Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH atas seijin Kapolresta Mataram.

Sasaran penyemprotan yang dilakukan di Dusun Penanggak Desa Midang yakni Kandang kumpul Pade Selamet (14 ekor sapi) dan 6 kandang pribadi ( 24 ekor sapi) kemudian Dusun Gegutu Telaga Desa Midang dengan sasaran Kandang kumpul Siap Maju (56 ekor sapi), terang AKP Agus Eka.

Dengan melibatkan 10 personel Ops Aman Nusa II Polresta Mataram dan tim Satgas PMK Polda NTB dan didampingi oleh:Kades Midang, Bhabin kamtibmas Desa Midang, Kadus Penanggak dan Gegutu telaga dan Warga Pemilik Kandang.

Oleh sebab itu khusus di wilayah hukum Polsek-Gunungsari, saya perintahkan untuk mendukung dan memantau terus melalui para Bhabinkamtibmas agar tidak terjadi pemagangan yang salah dari peternak, tutup AKP Agus Eka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.