Tahapan Penetapan Calon Pilkades, Kapolres Loteng Ajak Warga Jaga Keamanan dan Kondusifitas

LOMBOK TENGAH, (NTB) – Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM mengajak warga dan seluruh bakal calon Pilkades 2022 untuk menjaga keamanan dan suasana kondusif di Kabupaten Lombok Tengah.

“Kami dari TNI-Polri dan stake holder terkait akan selalu hadir untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pilkades, namun kami juga butuh dukungan dan partisipasi dari seluruh warga termasuk semua bakal calon agar pesta demokrasi tersebut berjalan lancar dan kondusif,” kata Kapolres

saat meninjau pelaksanaan penetapan calon di Batukliang Utara, Sabtu, (23/7) Menurut Kapolres, salah satu hal penting yang perlu mendapat pengawasan bersama adalah kemungkinan terjadinya praktik politik uang dan isu-isu terkait suku, agama, ras, dan antar golongan.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh warga menghindari praktik tersebut karena pelanggaran praktik politik uang akan mengakibatkan pelaku berurusan dengan hukum.

“Saya kira hal tersebut perlu mendapatkan perhatian bersama dan perlu dilakukan antisipasi,” ujar AKBP Irfan.

Pada rangkaian pelaksanaan penetapan calon Kades yang dilaksanakan hari ini Sabtu (23/7), Polres Lombok Tengah sendiri menyiapkan pengamanan dengan jumlah personel sebanyak 253 orang untuk mengantisipasi kerawanan di 15 Desa yang melaksanakan Pilkades 2022.

“Saat ini, rangkaian pelaksanaan tahapan pilkades serentak sudah masuk pada tahapan penetapan calon dan kita sudah menerjunkan sebanyak 253 personel untuk melakukan pengamanan,” terang Kapolres.

Kapolres berharap, sinergitas lintas sektor antara TNI-Polri, Istansi terkait dan seluruh lapisan masyarakat dapat membantu menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.