POLRES BIMA TERJUNKAN PULUHAN PERSONIL DAN WATER CANON, BANTU PADAMKAN KEBAKARAN TOKO DI DESA TENTE.

Kota Bima, NTB_Kepolisian Resor Bima, Polda NTB, menerjunkan personil dan Mobil AWC atau yang disebut water Canon untuk membantu padamkan kobaran api yang di pertokoan Tente Desa Tente kecamatan Woha Kabupaten Bima Minggu (24/07/22) sekira pukul 17.30. Wita. Sekira Pukul 17.30 masyarakat sekitar TKP melihat kobaran api yang diduga berasal dari atap toko Permata milik

H. Abdurahman/Umi Nani kemudian masyarakat yang melihat langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya namun karena api semakin membesar dan diduga barang yang ada didalam toko menjalar ke ruko mudah terbakar sehingga sebelah api cepat menjalar ke kiri dan kanan toko Ungkap Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK

Dalam keterangan persnya dirilis kasi humas Iptu Adib Widayaka.Sepuluh menit kemudian personil Polsek Woha yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP dan berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya namun karena kobaran api semakin besar usaha polisi dan warga sekitar pun tidak berhasil.

Setelah itu sekira pukul 17.50 wita mobil pemadam kebakaran Kecamatan Woha dan Kecamatan Belo tiba di TKP dan langsung berusaha memadamkan api dan sijago merah belum juga bisa dipadamkan papar Adib.Pihak kepolisian resor Bima sendiri sekira Pukul 18.00 wita menerjunkan mobil AWC (Armoured Water Cannon) milik Polres Bima dan Pemadam Kebakaran Pemkab Bima tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman api.

Setelah Personil kepolisian resor Bima dan jajaran serta petugas pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga sekitar berjibaku memadamkan kobaran api yang melahap 6 toko ini sekira pukul 20.00. Wita Akhirnya api berhasil dipadamkan.

Akibat dari kebakaran tersebut 6 toko hangus terbakar dan tidak korban jiwa serta kerugian di taksir mencapai Miliaran Rupiah pungkasnya.Sementara itu Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi dan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan 6 toko tersebut.

“Kami akan melakukan investigasi dan olah TKP untuk mengetahui pasti sebab kebakaran ini” ujar Heru dikutip Adib

Kapolres Bima melalui Kapolsek Woha AKP Syaiful Anhar S.sos juga menghimbau kepada para pemilik toko agar tidak mudah terprovokasi oleh kelompok atau oknum yang menyebarkan informasi hoax dan agar bersabar dalam mengahadapi ujian ini PungkasnyaPemilik Ke Enam Toko yang terkena musibah kebakaran itu yakni,H. Abdurahman, (L/85) Muhsen Idrus, (L/84),Ibrahim, (L/48),Abdul Haris, (L/63) H. Abdullah Rado, (L/85),dan Ahyar, (L/40).

Lima dari Enam Toko yang terbakar tersebut hangus rata dengan tanah sementara satu toko milik Abdul Haris yang terbakar Hanya di lantai Tiga terangnya.”Penyebab kebakaran Tersebut belum diketahui pasti” kata Adib.

Pasca kejadian tersebut situasi dan kondisi Desa Tente aman dan arus lalulintas yang sempat mengalami kemacetan kembali lancar pungkas Adib menutup rilisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.