Satgas Deteksi Ops Aman Nusa II Polresta Lakukan Pulbaket Kepada Kelompok Ternak

Mataram – Dalam rangka melihat perkembangan situasi penanganan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kota Mataram, Satgas (Satuan Petugas) Deteksi Dini Ops Aman Nusa II Polresta Mataram melakukan pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) di Kelompok Ternak Citra Damai, Lingkungan Sembalu, Kecamatan Sekarbela, Kota Matara. Kamis, (28/07/2022).

Kapolresta Mataram melalui Kasi Humas Iptu Siswoyo SH mengatakan bahwa ketua kelompok ternak Citra Damai lingkungan Sembalun Kecamatan Sekarbela Mataram atas nama Bapak Muhammad dan anggota Sdr. Suhaimi, kami mendapat beberapa keterangan informasi atas situasi PMK di kelompok ternaknya, terangnya”

Bahwa kelompok ternak Citra Damai yang terdiri dari 10 orang anggota dengan populasi hewan 30 ekor terdiri dari jenis sapi Bali dan Limosin, hampir semua sapi dikandang pernah terjangkit PMK namun saat ini sudah sembuh semuanya, tandas Iptu Siswoyo.

” Saat ini peternak mulai penggemukan sapi setelah sempat kurus akibat PMK sehingga belum bersedia untuk menjualnya

“Disampaikan juga oleh sumber bahwa mendukung kegiatan penyemprotan dan vaksin yg dilakukan oleh dinas peternakan bersama kepolisian berharap agar tidak ada lagi PMK dengan harapan aktivitas jual beli sapi di pasar hewan segera dapat dibuka, pungkas Iptu Siswoyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.