Acara Penyambutan Bulan Muharram 1444 Desa Pringgabaya

Lombok Timur_Kapolsek Pringgabaya AKP. Totok Suharyanto, SH Bersama tiga orang anggota menghadiri undangan dalam acara Ritual adat Tetulak Desa ( Penyambutan Bulan Muharram) Pukul 18.30 wita s/d selesai. di Halaman kantor desa Pringgabay Kec. Pringgabaya. Hadir dalam acara tersebut Toga, Toma dan seluruh undangan yang hadir. Minggu, (31/7/2022).

Lanjutnya, Acara tersebut di adakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah yang rangkaian acaranya di isi dangan Dzikir dan Do’a.

Lebih lanjut, Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH menghadiri acara ini bertujuan untuk membina hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat kecamatan pringgabaya terutama toga dan Toma melalui pendekatan keagamaan,”Sebutnya.

“Acara adat Tetulak Desa ini sudah menjadi tradisi Masyarakat Desa Pringgabaya yang tetap di laksanakan setiap Bulan Muharram sebagai rasa syukur atas bertemunya di Tahun Baru Hijriah 1444 yang dirangkaikan dengan makan bersama dan acara ini juga salah satu bentuk silaturahmi bersama masyarakat terkait, “Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.