Warga Seteluk Rea Terkena Gigitan Anjing Liar Polisi Tetap Imbau Jaga Kamtibmas dan Berhati- hati

Sumbawa Barat_Telah terjadi korban gigitan anjing liar bernama ibu Maryana 52 tahun asal Dusun Selayar, Desa Seteluk Rea Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat,mendapat perawatan di UPTD Puskesmas Seteluk pada sabtu 30 juli 2022.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,SIK,.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos mengatakan, korban dari gigitan anjing liar ibu Maryana mengalami luka gigitan dibagian paha kanan bagian belakang, di jari manis sebelah kiri, dan di kaki sebelah kanan. Kemudian korban diberikan vaksin anti rabies 2 dosis.

“Kepada masyarakat di imbau agar berhati – hati saat keluar dari rumah tetap waspada terhadap anjing liar, yang sewaktu waktu bisa saja menyerang anda.Begitu juga dengan putra putrinya tetap di awasi saat bermain di luar rumah” jelasnya

Ia mengatakan,apabila ada warga yang terkena gigitan anjing liar atau peliharaan segera bawa ke puskesmas terdekat agar mendapatkan pertolongan medis.

Selanjutnya bersihkanlah luka menggunakan air mengalir dan sabun selama beberapa menit.Jika kulit Anda tidak terluka, cuci area tersebut dengan air hangat dan sabun. Anda juga bisa mengoleskan larutan antiseptik ke area luka untuk mencegah infeksi.

“Di imbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing agar tetap kondusif. Apabila ada gangguan kamtibmas segera laporkan ke polsek terdekat” tutup eddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.