Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Motong Door To Door Edukasi Peternak

Sumbawa Besar-NTB,Dalam mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak serta penanganan dengan cepat sehingga tidak sampai menular pada hewan ternak yang lain, Bhabinkamtibmas Polsek Utan rutin lakukan pengawasan dan monitoring di wilayah binaan masing-masing.

Seperti halnya, Bripka Burhanuddin yakni Bhabinkamtibmas Desa Motong Kecamatan Utan lakukan door to door sistem berikan edukasi kepada warga binaan khususnya yang memelihara hewan ternak.

Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Motong guna memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peternak di desa binaannya agar bersama-sama mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) Ditempat terpisah, Kapolsek Utan Iptu M. Yusuf mengatakan meskipun di wilayah Hukum Polsek Utan belum terdapat kasus PMK, namun pihaknya bersama dinas serta pihak terkait terus bersinergi dalam mencegah masuknya virus PMK, salah satunya melalui edukasi terkait pencegahan virus PMK.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK, Jika terindikasi penyakit segera laporkan kepada pihak terkait ataupun kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa terdekat.

“Kita harus antisipasi sedini mungkin, mengingat virus PMK ini mudah menular kepada hewan ternak, dan apabila ditemukan hewan ternak yang terjangkit PMK, agar pemilik ternak segera menghubungi dokter hewan terdekat atau Dinas terkait,” Ujar Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.