Cegah Faham Radikal, Polres Sumbawa Akan Gelar Operasi Bina Waspada

Sumbawa Besar, NTB – Latihan Pra Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 dilaksanakan Polres Sumbawa pagi tadi (03/08/2022), di ruang rapat Polres Sumbawa dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, SH.

Latihan pra operasi ini digelar agar personel yang terlibat dalan operasi memahami cara bertindak di lapangan saat pelaksanaan operasi berlangsung.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos yang menerangkan, terkait operasi bina waspada yang di gelar Polres Sumbawa ini “Operasi akan digelar selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 Agustus besok sampai dengan 17 Agustus 2022, sasaran operasi bina waspada ini adalah kelompok radikal agama, ideologi, kelompok ekstrem, dan separatisme serta kelompok aliran agama/kepercayaan yang sesat.

“Ia juga menjelaskan pihaknya juga akan menjadwalkan untuk mendatangi pondok pesantren guna melaksanakan penyuluhan terkait bahaya faham radikal.

“Semoga dengan dilaksanakan nya operasi Bina Waspada ini dapat mencegah adanya faham radikal di tengah tengah masyarakat kabupaten Sumbawa sehingga kabupaten Sumbawa tetap aman dan kondusif.” Tutup Kasi Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.