Logistik Penanganan PMK Telah Tersedia, Satgas Ops Aman Nusa II PMK Lakukan Koordinasi dengan BPBD

Mataram NTB – Dalam rangka memaksimalkan penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), Satgas Ops Aman Nusa II PMK Polda NTB melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB terkait penanganan PMK.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, Satgas Ops Aman Nusa II PMK telahelakulan koordinanasi dengan BPBD NTB tentang perkembangan penanganan PMK setelah sebelumnya melakukan Apel pagi Kesiapan Ops Aman Nusa II PMK di halaman Dit Samapta Polda NTB, (05/08).

Artanto menjelaskan koordinasi tersebut terkait penerimaan logistik APD serta ketersediaan Disinfektan dalam satgas PMK yang dilakukan di kantor BPBD NTB.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB, ia menjelaskan bahwa pada 04 Agustus 2022 BPBD NTB menerima drop APD dan Disinfektan dari pusat yang terdiri dari APD sebanyak 3.945 paket/orang dimana 1 paket APD berisi 1 baju asmat, 3 masker KF94, 1 pasang Hand Glows, dan 1 botol Hand sanitizer. Sedangkan Disinfektan sebanyak 5.082 paket/orang.

“Logistik ini akan di distribusikan ke berbagai Dinas Peternakan dan kesehatan hewan provinsi, kota/kabupaten. Ini akan dikirim pada 7 Agustus mendatang,”jelasnya.

Selaku Kepala Koordinasi satgas PMK NTB Disnakewan NTB akan menerima 350 paket APD dan Disinfektan. Sementara untuk Kota/Kabupaten belum bisa di tentukan karena masih proses pendataan.”Tutup Artanto”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.