Monitoring Hewan Ternak, Personel Polsek Alas Barat Beri Himbauan Pencegahan PMK

Sumbawa Besar-NTB, Dalam rangka pencegahan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Personel Polsek Alas Barat Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan monitoring kepada para peternak yang ada di Desa Gontar Baru Kecamatan Alas Barat, Sabtu (06/08/22) pagi.

Para personel Polsek memberikan himbauan kepada pemilik sapi untuk selalu waspada terhadap PMK terutama untuk senantiasa menjaga kebersihan kandang dan selalu koordinasi dengan petugas jika mendapati ciri-ciri hewan yang terjangkit.

Ditempat terpisah, Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi mengatakan bahwa telah memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi bersama pihak masing-masing desa serta petugas terkait untuk melakukan pengecekan secara intens, agar mengetahui kondisi kesehatan hewan sapi dikandang para peternak. 

“Kami menghimbau kepada para peternak dan masyarakat tidak perlu panik karena penyakit ini tidak menular pada manusia namun bisa menular cepat pada hewan yang lainnya. jika ada warga yang menemukan hal demikian bisa melaporkan ke kami dan akan kami teruskan ke dinas terkait ” imbuhnya. 

Tambah Kapolsek, diharapkan juga kepada para peternak dapat bersama-sama mendukung program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran PMK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.