Pelaku MS diamankan Satresnarkoba Lombok Timur Dengan Ancaman Pidana 20 Tahun Penjara Maksimal

Lombok Timur_Terduga MS telah melakukan transaksi Narkotika, selaku Kasat Resnarkoba AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra,SH.,MH bersama Tim Buser Polres Lombok Timur Mengungkap tuntas Kasus merugikan tersebut. Sabtu, (6/8/2022).

Kejadiannya di rumah milik MS yang beralamatkan di Ling. Sekarteja, Kel. Sekarteja, Kec. Selong, Kab. Lombok Timur. Berdasarakan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Sekarteja sering terjadi transaksi Narkotika yang dilakukan oleh seorang laki-laki dengan ciri-ciri tertentu.

Tim Buser Satresnarkoba Polres Lotim melakukan Penyelidikan di daerah Sekarteja, setelah mendapat informasi yang A1 bahwa orang yang di maksud sesuai informasi masyarakat tersebut adalah saudara MS, selanjutnya setelah di lakukan pemantauan dan pengamatan terhadap saudara MS pada hari Kamis tanggal 04 Agustus 2022, sekitar Pukul 09.00 Wita.

Tim melakukan Penggerebekan terhadap rumah milik MS yang beralamatkan di Ling. Sekarteja, Kel. Sekarteja, Kec. Selong, Kab. Lombok Timur. Saat di gerebek saudara MS sedang berada di teras rumahnya kemudian di lakukan penangkapan.

selanjutnya sebelum dilakukan penggeledahan Tim menghubungi Saksi-saksi yakni Kawil dan RT setempat, setelah mereka hadir selanjutnya di lakukan penggeledahan terhadap badan dan pakaian saudara MS, namun tidak ditemukan barang bukti terkait dengan tindak pidana Narkotika.

Lebih lanjut, dilakukan penggeledahan rumah tepatnya teras tempat saudara MS duduk dan di balik lipatan selimutnya ditemukan 1 (satu) tas plastic hitam yang di dalamnya berisikan 95 (sembilan puluh lima) plastik klip berisi kristal bening yang diduga shabu, 1 (satu) bungkus besar plastik klip berisi kristal bening yang diduga shabu dan 1 (satu) bungkus sedang plastik klip berisi kristal bening yang diduga shabu.

kemudian di atas teras tempatnya duduk di temukan 1 (satu) buah dompet warna abu yang di dalamnya berisikan 4 (empat) bungkus plastic klip kosong, 1 (satu) Unit timbangan digital, 1 (satu) buah skop plastic dan 1 (satu) buah tabung kaca.

Sambungnya, saudara MS serta barang bukti di bawa ke Satnarkoba Polres Lombok Timur untuk dilakukan Proses lebih lanjut. Terduga Pelaku MS Tempat tanggal lahir di Sekarteja/ 12 Agustus 1986, Umur 35 Tahun, Suku Sasak, Laki-laki, Agama Islam, Pendidikan Terakhir SMP (Kelas II), Pekerjaan Wiraswasta, Kewarganegaraan Indonesia, Alamat Ling. Sekarteja, Kel. Sekarteja, Kec. Selong, Kab. Lombok Timur.

Barang Bukti berupa 97 (sembilan puluh tujuh) Plastic Klip Berisi Kristal Bening Yang Diduga Narkotika Gol. I Jenis Shabu. 1 (satu) Kantong Plastic Hitam, 1 (satu) Bungkus Plastic Permen Merk HEXOS. 1 (satu) Bungkus Plastic Permen Merk FOX’S 1 (satu) Buah Dompet Warna Abu, 4 (empat) Bungkus Plastic Klip Kosong, (satu) Unit Timbangan Digital, 1 (satu) Buah Skop dan 1 (satu) Buah Tabung Kaca.

TKP Penangkapan Rumah milik MS beralamatkan di Ling. Sekarteja, Kel. Sekarteja, Kec. Selong, Kab. Lombok Timur.

Terduga Melanggar Pasal 114 Ayat (2) atau Pasal 112 Ayat (2) Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Ancaman Hukuman Dipidana penjara paling lama seumur hidup atau palingsingkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.1.000.000.000,- (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp.10.000.000.000,- (sepuluh miliar rupiah)”. Dalam Proses Sidik lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.