Motif Penyelundupan, Konferensif Pers Pemusnahan Miras telah Gelar di Polres Lombok Timur

Lombok Timur_ AKBP. Hery Indra Cahyono, AKP. I Gusti Ngurah Bagus Suputra, SH., M.H selaku Kasat Resnarkoba, Ketua MUI Lombok Timur serta OPD terkait, Mengikuti Gelar Pemusnahan Miras yang ditangkap pada Sabtu, 25/7 bersama Sat Pol. PP. Lombok Timur. Rabu,(10/8/2022).

Karena predaran miras semakin meluas. Adapun yang akan dimusnahkan berupa, Tuak 80 botol 1500 ml, Brem 47 botol 1500 ml, 40 botol 600 ml, 8 bungkus plastik, 1 ember, Arak 2731 botol 600 ml, 240 botol 1500 ml dan Anggur merah 360 botol 630 ml yang akan di musnahkan dengan cara di blender dan akan dimusnahkan ke dalam drum untuk di hacurkan.

Untuk kasus narkotika dari perkara LP telah di gelar pada bulan Juli lalu. Penangkapan Miras selama semingggu dari Sat Pol. PP di wilayah Utara Daerah labuhan Lombok dan diangkut menggunakan Truk.

Pada saat melakukan pengangkutan tersangka tidak membawa surat resmi. Sehingga Tim Opsnal meringkus Pelaku.Namun, diantara tumpukan sayur dan buah di selipkan Kardus berisikan Miras jenis Anggur merah dan Arak cap Orang Tua.

Adapun sanksi yang akan diterima yaitu, Narkotika dikenalan pasal 112 Ayat 2 dan Perda Kabupaten Lombok Timur No. 8 Tahun 2002 Tentang Larangan memproduksi, mengedarkan, menjual dan meminum minuman Keras beralkohol.

Hery mengatakan.”Tentunya kami melakukan upaya pefrentif dengan melakukan himbauan, penertiban dan penegakan hukum,”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.