Bingkai NKRI Mewarnai Berbagai Lomba yang Digelar Warga Penatoi, Rayakan Kemerdekaan RI

Kota Bima, NTB (16/8) – Rasa nasionalisme dalam bingkai Negara’ Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mewarnai berbagai lomba yang digelar warga Kelurahan Penatoi.

Warga yang berdomisili di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima ini, tidak ingin kalah dari kelurahan lainnya di Kota Bima, dalam merayakan HUT ke-77 RI.

Sejak pekan kemarin, pemerintah dan warga, bersinergi dan bersemangat mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Sebagaimana disampaikan Staf Kasi Pemerintahan Kelurahan Penatoi Nurul Muslimin, kegiatan ini mulai dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2022. Masyarakat baik itu orang tua, pemuda-pemudi dan anak-anak sangat antusias mengikuti setiap mata lomba.  “Alhamdulillah, nasionalisme warga Kelurahan Penatoi begitu luar biasa,” katanya.

Adapun sejumlah mata lomba yang diikuti warga sebutnya, lomba tradisional game seperti lari kelereng, memasukkan paku dalam botol, lari karung. Pada lomba ini diikuit oleh anak-anak SD. “Semua berpartisipasi mengikuti kegiatan ini,” terang Muslimin.

2 tahun terakhir negeri ini diterpa  pandemi Covid-19, tentu katanya, memberi dampak yang luar biasa untuk kehidupan masyarakat. Pun demikian dirasakan warga Penatoi yang tidak pernah terlibat pada kegiatan kegiatan seperti ini.

“Maka saat digelar tahun ini, partisipasi masyarakat sangat tinggi. Ini menjadi bentuk nasionalisme warga Kelurahan Penatoi dalam rangka menyambut dan mengisi kemerdekaan,” tambahnya. “Sepakbola mini juga tingkat anak-anak SD,” sebutnya.

Kemudian, sambungnya, voli ball putra-putri tingkat RT, tarik tambang, lomba gerak jalan ibu-ibu, lomba kebersihan lingkungan yang dilaksanakan untuk tingkat RT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.