Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka, Kapolres KSB Lakukan Ini

Sumbawa Barat – Kepala Kepolisian Resort Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP yang diwakili mengikuti upacara pengukuhan paskibraka Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2022 dalam rangka hari ulang tahun Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan itu dilakukan pada, Selasa, 16 Agustus 2022 sekitar pukul 20.00 Wita yang bertempat di kantor Bupati Graha Fitrah,” kata Kapolres melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos kepada media ini.

Eddy mengatakan, hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST beserta istri, sekda KSB Amar Nurmansyah, ST., M. Si, kepala OPD, Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana P, Kapolres Sumbawa Barat di wakili, Ketua DPRD KSB Kaharuddin Umar, Wakil Ketua DPRD KSB Merliza, S.Sos.I.,MM, Kepala BNN KSB AKBP Yuanita Amelia Sari, kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, orang tua anggota paskibraka, anggota Paskibraka KSB sebanyak 43 orang dan seluruh tamu undangan sebanyak 50 orang.

Ia juga menjelaskan, sebelumnya dilakukan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Kepala Sub bagian protokol dan komunikasi pimpinan Sekretariat Daerah KSB. Setelah itu pengukuhan pasukan pengibar dan penurun Bendera Merah Putih oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat.

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST dalam sambutannya menuturkan kepada anggota paskibraka, insyaallah besok kalian akan mengukir sejarah baru bagi orang tua kalian yang dimana tidak semua anak bisa menjadi seperti kalian. “Kepada seluruh orang tua yang anak anaknya menjadi anggota paskibraka, saya yakin bapak ibu pasti bangga dan mari kita terus mendukung anak anak kita ini untuk terus berprestasi kedepannya,” tutur eddy.

Dia mengatakan, umur kalian mungkin masih muda tapi pekerjaan yang kalian lakukan esok hari sangat berat, karena kalian akan mengawal dan mengibarkan sang saka merah putih di Bumi Pariri Lema Bariri. Harapan saya kepada seluruh anggota paskibraka agar percaya diri dan berserah diri kepada Allah SWT agar proses perjalanan besok untuk kalian membawa sang sak merah putih berjalan dengan lancar.

“Besok bukan hanya hari bersejarah bagi indonesia tapi ini juga menjadi sejarah bagi Kabupaten Sumbawa Barat, karena untuk pertama kalinya sebanyak 100 penari dari KSB akan menampilkan Tarian Adat Sumbawa Barat di Istana Merdeka pada saat upacara penurunan bendera.

Diakhir acara, dilakukan pemberian ucapan selamat oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat diikuti seluruh kepala SKPD kepada anggota paskibraka. “Alhamdulillah, kegiatan berakhir pukul 21.00 Wita berjalan dengan aman dan lancar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.