WNA Korban Terjatuh Di Gunung Rinjani Berhasil Di Evakuasi

Lombok Timur- Tim gabungan akhirnya berhasil melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan yang terjatuh di puncak gunung Rinjani.

Korban Warga Negara Asing berkebangsaan Israil yang diketahui bernama
Boaz Bar Anam, yang terjatuh pada lereng bagian selatan atau arah danau Segara Anak, dengan jarak sekitar 130 meter tersebut berhasil dievakuasi pada Senin (21/8/2022) sekitar pukul 14.22. Wita.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas, membenarkan telah berhasilnya tim gabungan yang berasal dari Basarnas, SAR dan Kepolisian melakukan evakuasi terhadap korban yang terjatuh di puncak gunung Rinjani pada 19 Agustus 2022.

, “Pada sekitar pukul 14.22 Wita,korban berhasil di evakuasi mencapai puncak Rinjani dan dilakukan packing ulang jenazah,” ucapnya Senin (21/8/2022) malam.

Menurutnya, setelah itu kemudian pukul 15.05 Wita tim evakuasi bergerak dari puncak Rinjani menuju Sembalun dengan membawa jenazah korban.

, ” Pukul 21.30 wita,jenazah almarhum Boaz Bar Anam warga negara Israel yang terjatuh dari puncak Gunung Rinjani tiba di Sembalun dan langsung di bawa ke RS Bhayangkara Mataram menggunakan ambulance Puskesmas Sembalun dikawal oleh Brimob dan Basarnas, “ungkapnya.

Disebutkannya bahwa bahwa proses evakuasi lebih cepat dari perkiraan sebelumnya yaitu sekitar 24.00 Wita namun telah tiba di Sembalun pukul 21.30 wita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.