Warga Buka Jalan, Babinsa Kodim 1615/Lotim Ikut Gotong Royong

Lombok Timur – Pembukaan akses jalan bagi masyarakat sangat bermanfaat terutama dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan khususnya bagi warga disekitar.

Demikian dikatakan Danramil 1615-05/Masbagik Kapten Inf Abdul Wahab seusai menerima laporan Babinsa Pringgasela Selatan Serka Syahrial Qadri tentang pembukaan jalan jalan usaha tani di Gubuk Lauk Desa Pringgasela Selatan Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur, Rabu (24/8/2022).

Pembukaan jalan sepanjang 1200 meter dengan lebar 4 meter tersebut menggunakan dana desa dan dikerjakan dengan gotong royong bersama masyarakat setempat.

Dijelaskannya, pembukaan jalan usaha tani itu dihadiri perangkat desa baik dari pemerintahan desa, BPD, Babinsa maupun pemilik lahan dengan harapan tidak ada permasalahan dibelakang hari khususnya terkait dengan lahan.

“Alhamdulillah semuanya hadir, in syaa Allah ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Wahab.

Wahab juga mengatakan selain bermanfaat bagi warga, pembukaan jalan ini juga dapat menguntungkan pemilik tanah disekitar jalan karena nilai jual tanah akan naik.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat disekitar untuk bahu membahu dalam proses pembukaan jalan sehingga cepat selesai dan segera dapat digunakan.

Selain pembukaan jalan di Desa Pringgasela Selatan, pembukaan akses jalan baru dari Dusun Wengkang Desa Lohok dengan Dusun Gedur Desa Gelora Kecamatan Sikur sepanjang 150 meter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.