Anggota Sat Samapta Polres KSB dan Kompi 2 Yon B Gelar Upacara Penutupan TMMD Ke-114

Sumbawa Barat, NTB_Anggota samapta polres Sumbawa barat dan Brimob kompi 2 Batalyon B pelopor Sumbawa Barat mengikuti upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 oleh Kodim 1628/KSB bertempat di lapangan sepal bola Desa senayan Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat .Pada rabu 24 agustus 2022.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adirejo, S.Sos mengatakan,dalam kegiatan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dukung 16 Program Prioritas Kapolri Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan nomor 14 tentang Pengawasan Pimpinan Terhadap Kegiatan.

” Anggota Sat Samapta Polres Sumbawa Barat melaksanakan Upacara Penutupan TMMD ke 114 yang dipimpin oleh Kanit Dalmas I Sat Samapta Polres Sumbawa Barat Aiptu Teguh Sunaryo.” jelasnya

Eddy mengatakan,Ucapan terimakasih telah disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., selaku penanggung jawab operasional TMMD, yang dibacakan Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo . S. Sos. MM yang sebagai Inspektur upacara dilapangan Bola Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat

Dalam kata sambutannya, Kasad mengatakan selama kurang lebih satu bulan, para prajurit, Pemda dan masyarakat telah bahu membahu untuk menyelesaikan program TMMD. Kebersamaan tersebut merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, khususnya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan di wilayah. Mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat dibutuhkan.

“Dimulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan ABRI Masuk Desa, kini program yang sudah berlangsung selama 42 tahun ini, manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat. Baik itu manfaat dari sasaran fisik yang telah dikerjakan maupun non fisiknya”ucapnya

Berkenaan dengan telah selesainya semua sasaran pembangunan yang telah terlaksana, Kasad berpesan agar semangat kebersamaan maupun kemanunggalan yang selama ini sudah terjalin antara TNI dengan rakyat kiranya terus dipelihara. Termasuk menjaga semangat gotong royong yang selama ini sudah menjadi warisan budaya Bangsa Indonesia.

“Pelihara terus semangat gotong royong, semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, jangan mudah terhasut ataupun terprovokasi. Dan yang tidak kalah penting, peliharalah hasil program TMMD ini, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang”jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.