Rumah Warga Kebakaran Polsi Terjunkan Mobil AWC

MATARAM – Polisi terjunkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk memadamkan api yang melahap rumah warga yang ada di Jalan Sultan Salahudin Batudawa Tanjung Karang Kota Mataram, Jumat (27/8/2022).

Personel Polisi yang terdiri dari Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Barat bersama personel sat Sabhara Polresta Mataram berhasil memadamkan api tersebut sebelum melahap rumah warga lainnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengapresiasi tindakan anggotanya itu.

Terlebih lagi inisiatif menerjunkan mobil Armored Water Canon (AWC) untuk memadamkan api, menjadi sesuatu yang luar biasa.

“ini membuktikan bahwa mobil Armored Water Canon (AWC) tidak hanya bermanfaat menghalau masa saja, namun juga sebagai pemadam kebakaran,” jelasnya.

“Api berhasil dipadamkan, sekitar dua jam kemudian,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil yang cukup tinggi.

Mengenai penyebab, hingga berita ini diterbitkan, Polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran itu.

“dugaan sementara, kebakaran itu diakibatkan oleh konsleting listrik, saat ini tim kita terus bekerja untuk memastikan penyebab kebakaran itu,” jelasnya.

Pesan yang ingin disampaikan Polda NTB melalui kejadian ini, warga tidak usah ragu meminta bantuan Polisi dalam hal apapun.

“pesan yang ingin kami sampaikan melalui peristiwa ini, sekecil apapun permasalahan warga ,kita akan berusaha membantunya semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.