Silaturahmi Ke Ponpes, Polsek Buer Sukses Lakukan Mediasi Selesaikan Permasalahan

Sumbawa Besar-NTB, Kapolsek Buer Polres Sumbawa Polda NTB bersama personel Polsek Buer mengunjungi dan melaksanakan silaturahmi ke Ponpes Nurul Yasin NW Propok, Selasa (30/08/22)  pukul 19.30 wita.

Dalam kunjungan itu, Kapolsek Buer Ipda Ma’ruful Amaly SH., bersama pengurus dan para santri ponpes juga melaksanakan sholat isya berjamaah, dimana saat sholat Kapolsek Buer berkesempatan menjadi Imam.

Usai sholat berjamaah, Ipda Amaly kemudian menyampaikan himbauan dan memberikan motivasi kepada para pengurus serta para santri agar senantiasa menjaga ketertiban dan mengutamakan kewajiban untuk menuntut ilmu sebaik-baiknya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama kedatangan Personel Polsek Buer tersebut juga untuk melakukan mediasi terkait permasalahan di lingkungan Ponpes berupa kesalah pahaman yang berujung perkelahian. Mediasi yang dilakukan pun berjalan lancar, dimana kedua santri bersepakat damai dan saling memaafkan.

Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos saat dikonfirmasi terpisah mengatakan , kegiatan silaturahmi tersebut sekaligus menjaga tali silaturahmi kepada Pimpinan Pondok Pesantren sebagai bentuk upaya kepolisian untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama dan warga masyarakat demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

ā€¯Silaturahmi ini perlu dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan para tokoh, silaturahmi juga untuk mengetahui situasu kamtibmas dan permasalahan yang terjadi sehingga dapat diselesaikan dengan cepat, aman dan lancar” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *