Kodim 1615/Lotim Kembali Bangun Pompa Hydram Untuk Masyarakat Lotim

Lombok Timur – Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., kembali melaunching pompa hydram tahap kedua di Dusun Senayu Dea Masbagik Timur Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Jumat (9/9).

Acara launching yang dihadiri Kasdim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, Forkopimca Masbagik dan Pringgasela, Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat digelar usai upacara Hari Olahraga Nasional ke 39 tahun 2022.

Dalam sambutannya, Dandim 1615/Lotim menyampaikan pompa hydram tahap kedua di wilayah Kodim 1615/Lotim kembali hadir untuk menjawab kesulitan masyarakat terutama untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Saat ini, lanjutnya, Kodam IX/Udayana melalui Kodim yang dipimpinnya menyiapkan 10 titik pembangunan pompa hydram yang tersebar di beberapa Desa.

“Ada sekitar 10 titik pembangunan pompa hydram untuk tapap sekarang tersebar dibeberapa desa di wilayah Lombok Timur,” beber Amin.

Untuk itu, ia juga meminta dan berharap dukungan dari masyarakat untuk turut membantu proses pembangunannya sehingga pompa hydram cepat selesai dan segera bisa manfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Mari kita sama-sama bersinergi dan bergotong royong dalam proses pembangunannya agar cepat jadi dan langsung bisa digunakan,” ajak Dandim.

Adapun beberapa titik lokasi pembangunan pompa hydram terletak di Desa Suela, Desa Aikmel, Desa Masbagik Utara, Desa Masbagik Utara Baru, Desa Danger, Desa Pringgasela Selatan, Desa Jurit Baru, Desa Sambelia dan Desa Senanggalih.

“Semoga beberapa lokasi yang sudah dipilih ini kondisi airnya tetap mengalir meskipun musim kemarau karena pompa hydram bekerja dengan memanfaatkan tekanan arus air. Semakin keras arusnya maka air yang naik ke bak penampungan juga akan semakin banyak,” pungkas Letkol Amin dengan senyum khasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.