Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas & Babinsa Dampingi Kegiatan Vaksin Hewan Di Lantung

Sumbawa Besar-NTB, Untuk antisipasi penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak di Kecamatan Lantung Kabupaten Sumbawa, ratusan sapi dari 4 desa dilakukan penyuntikan vaksinasi PMK, Minggu (12/09/22) pagi.

Kegiatan vaksinasi PMK tersebut di pimpinan langsung oleh KUPT Prokeswan Kecamatan Lantung Bapak. Nurul Basry, S.pt., Tim vaksinasi PMK yang berjumlah 14 orang, serta para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing desa.

Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya mendukung program vaksinasi pemerintah untuk memutus penyebaran virus PMK khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa.

 “Apa yang dilakukan kami selaku Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa saat vaksinasi merupakan program dalam mensukseskan vaksinasi dan juga bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan terhadap warga binaannya,” jelas Kasi Humas.

Dalam kegiatan vaksin tersebut, tim juga memberikan penyuluhan kepada para pemilik ternak tentang kewaspadaan, mengantisipasi dan pencegahan terhadap PMK. Tercatat dari 4 desa di kecamatan lantung, sebanyak 300 hewan ternak sapi dan kerbau yang telah tervaksin PMK.

Tambah Kasi, bahwa kegiatan pencegahan ini akan tetap terus dilaksanakan dalam rangka menanggulangi PMK di Kecamatan Lantung dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.