100 Anak Ikuti Khitanan Massal Gratis dari HIPMI Kota Mataram

MATARAM – HIPMI Kota Mataram memberikan pelayanan khitanan massal kepada anak-anak kurang mampu kepada warga di Kota Mataram. Acara khitanan massal ini merupakan rangkaian dari kegiatan Mataram Fair 2022.

Khitanan massal dilakukan di Rumah Sakit Metro Medika, Kota Mataram, pada Jumat (16/9/2022), dengan menyasar 100 anak yang berusia di bawah 8 tahun sebagai penerima manfaat. Selain dikhitan, para anak juga mendapatkan paket bingkisan menarik untuk dibawa pulang.

Ketua HIPMI Kota Mataram, H. Ricky Hartono Putra menyampaikan, pihaknya terus berupaya memberi manfaat kepada masyarakat luas, salah satunya melalui khitanan massal sebagai salah satu kegiatan untuk menyemarakkan Mataram Fair 2022.

Menurut Ricky, khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki. Dari pandangan agama, fungsi dari khitan adalah mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah.

Sedangkan secara medis, khitan mempunyai faedah yang sangat penting, yakni untuk membuang bagian anggota tubuh yang menjadi persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan.

“Khitanan ini adalah syariat Islam yang wajib oleh seluruh umat muslim. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesejahteraan yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh, sesuai dengan syariat Islam,” kata Ricky.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan khitanan massal ini HIPMI Kota Mataram juga telah berkoordinasi dengan RS Metro Medika untuk menyiapkan tenaga medis profesional.

“Kami mencari tenaga medis dan teknik khitan terbaik. Semua dilakukan semata-mata untuk mensukseskan acara khitanan massal ini,” ucapnya.

Pak asisten 1 kota mataram lalu martawang menyampaikan dalam sambutannya mengapresiasi h ricky yang mengadakan acara ini ,karna udah 20tahun acara seperti ini tdk dilakukan ,harapannya acara sosial seperti ini sering diadakan untuk membantu masyarakat

Lebih lanjut, Ricky juga menyampaikan pesan kepada anak-anak peserta khitanan massal tersebut, agar rajin belajar dan menjadi kebanggan orang tuanya. Selain itu, ia mengucap terima kasih kepada warga yang sudah mengikutsertakan anaknya dalam kegiatan ini dan kepada donatur AMMAn minerals ,DIU lombok dan jamkrida NTB ,dan rumah sakit metro medika yang sebagai tuan rumah acara tsb

“Belajar yang rajin. Jangan nakal karena sebentar lagi sudah dewasa dan harus jadi kebanggan kedua orang tua,” ujar Ricky, di acara khitanan massal yang dilaksanakan oleh HIPMI Kota Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.