World Cleanup Day, Koramil Labuhan Haji Ikut Aksi Bersih-bersih Lingkungan

Lombok Timur – Aksi bersih-bersih kembali di gelar di pantai Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur, Sabtu (17/9). Aksi bersih-bersih lingkungan atau yang dikenal dengan World Cleanup Day itu dilakukan serentak di seluruh dunia pada bulan September 2022.

Dalam pelaksanaannya berbagai instansi terkait baik Pemerintah Daerah, Kodim 1615/Lotim, Polres Lotim dan masyarakat dilibatkan ikut serta dalam aksi bersih-bersih tersebut.

Danramil 1615-08/Labuhan Haji Kapten Inf Muslim di lokasi memberikan apresiasi terhadap semangat dan antusias masyarakat yang ikut serta dalam aksi tersebut.

Menurutnya, aksi bersih-bersih itu sebagai wujud kepedulian umat manusia dengan tanpa melihat perbedaan yang ada membersihkan dunia dari permasalahan sampah.

“Ini luar biasa, aksi ini merupakan wujud peningkatan kepedulian terhadap sampah sekaligus memupuk rasa kebersamaan terhadap kelestarian lingkungan,” ujar Danramil.

Muslim juga mengingatkan kebersihan lingkungan harus dimulai dari lingkungan rumah dan lingkungan di sekitarnya. Dengan demikian, maka secara perlahan akan menjadi kebiasaan bagi seluruh individu untuk menjaga pola hidup bersih.

“Kalau sudah demikian, maka akan menjadi budaya hidup bersih yang berdampak positif pada kelestarian lingkungan dan alam,” pungkasnya.

Usai melaksanakan aksi bersih-bersih, sampah yang sudah terkumpul kemudian diangkut menuju tempat pembuangan akhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.