Travel PT. Mahisa memberangkatkan Sebanyak 170 Jamaah Umroh, 20 Tuan Guru Lombok Mendampingi

Mataram, cantiknews.com_Sebanyak 170 orang Jamaah umroh PT Mahisa Travel bertolak ke tanah suci, didampingi 20 orang tuan guru di Pulau Lombok, dan para pendamping dari internal. Dari 170 orang jemaah umroh ini, terdapat juga 6 orang pemenang umroh gratis Jalan Sehat dari Mataram, Lobar, Loteng dan Lotim.

Ibadah umroh yang akan dilaksanakan oleh seluruh jamaah adalah Umroh Arba’in selama total 16 hari, 8 hari di Madinah dan 8 hari di Makkah. Jamaah MAHISA tiba dibandara di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) pukul 10.00 Wita sebelum diberangkatkan dalam 2 kelompok terbang (kloter). Kloter pertama pada pukul 14.00 WITA dan Kloter kedua pukul 16.00 WITA.

Direktur Utama PT. Mahisa Mabrur Wisata, H. Nanang Supriadi sesaat sebelum pemberangkatan jamaah, menyampaikan, pemberangkatan kali ini merupakan keberangkatan yang kedua kalinya. Setelah sebelumnya diberangkatkan jamaah umrah saat puasa Ramadhan.


“Alhamdulillah tiket pesawatpun kita langsung konek kan, termasuk bagasi dari Lombok langsung ke Madinah. Nanti di Madinah kurang lebih 8 hari untuk mengejar Arba’in kemudian lanjut di Makkah,” kata Nanang saat ikut mendampingi langsung para jamaah, Kamis (29/9) kemarin.

Ia menjelaskan bahwa keberangkatan ini menjadi trend positif bagi travel umroh di NTB. Karena NTB merupakan nomor tiga terbesar secara nasional setelah Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Pemberangkatan jamaah ditempuh dengan rute Lombok- Jakarta, Jakarta-Madinah. Pesawat yang digunakan untuk memberangkatkan jamaah adalah pesawat carter Batik Air, Air Bus A330 untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh jamaah.


Lebih jauh disebutkan Nanang, 20 orang tuan guru ini akan melakukan pendampingan dimasing-masing grup. Keberangkatan kedua ini dibagi dalam 4 grup atau bis yang didampingi oleh satu tuan guru sebagai pembimbing kemudian satu Muthawif, satu Muthawifah, satu tour leader dan satu tim MAHISA.


“Jadi kurang lebih dalam satu grup itu ada 4 sampai 5 orang. Tujuannya supaya Jemaah umroh tidak tercecer. Karena kalau sudah sampai ditanah suci pada saat tawaf berbaur dengan seluruh Jemaah dari seluruh dunia sehingga kami bisa meminimalisir Jemaah yang sesat, hilang, kelelahan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Nanang menambahkan, hadirnya 20 tuan guru pada rombongan kali ini menjadi indikator bahwa MAHISA bisa masuk di semua kalangan. Para Jemaah juga berasal dari berbagai kalangan, ada yang PNS, TNI, Pengusaha, Petani dan kelompok masyarakat lainnya.
Setiap bulan, MAHISA melakukan 3 kali pemberangkatan. Pada bulan September 2022 ini, pemberangkatan dilakukan akhir bulan, dilanjutkan pada pertengahan Oktober 2022 serta akhir Oktober dan pertengahan November 2022 untuk umroh reguler.


Sementara itu, Tuan Guru Haji Taisir yang ikut dalam rombongan ini juga memberikan apresiasi kepada PT. MAHISA yang memberangkatkan para jamaah umroh. Kemudahan dan kepastian keberangkatan ditunjukkan dengan berangkatnya 170 orang jemaah umroh dari Lombok.


“Kemudahannya tidak ribet, dan In Syaa Allah komitmen MAHISA dan pasti. Para calon jamaah harus hati-hati memilih, memilah travel umroh. Dan insyaallah MAHISA ini kita jamin dia telah membuktikan janjinya,” tandasnya.

Ricky Hartono, Owner Ricky Smartphone sebagai salah satu jamaah yang berangkat mengatakan, perjalanan ibadah umrah dilaksanakan bersama dengan keluarganya. Dia juga mengakui jika pelayanan pra pemberangkatan oleh MAHISA memuaskan.


“Ya sama keluarga mas berangkat melalui travel ini. Mohon doanya semoga bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan mabrur,” ujar Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Mataram ini.

Komentar yang sama juga dikemukakan Ust Ari Suhaimi yang menjadi pendamping jamaah umrah. Suhaimi yang saat ini juga tercatat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini juga memimpin yel-yel para jamaah di ruang tunggu bandara.
Mahisa!, mabrur, mabrur, mabrur. MAHISA ! berkah, berkah, berkah. Demikian yel-yel dikumandangkan serempak di bandara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *