25 Prajurit Naik Pangkat, Dandim 1615/Lotim Ingatkan Jaga Kepercayaan Masyarakat dan Etos Kerja

Lombok Timur – Kenaikan pangkat bagi Prajurit merupakan kebanggaan dan penghargaan yang ditunggu-tunggu. Hari ini Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., pimpinan langsung acara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama dan pelepasan anggota pindah satuan di lapangan Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong, Jumat (7/10).

Pada acara kenaikan pangkat itu, sebanyak 25 anggota Kodim resmi memakai pangkat baru didampingi istri masing-masing.

Dalam sambutannya, Dandim 1615/Lotim memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kepada prajurit dan keluarga sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas secara tulus dan ikhlas.

Dalam amanat Panglima TNI pada HUT TNI ke 77, lanjut Amin, berdasarkan hasil survei, TNI menempati kepercayaan tertinggi dari masyarakat seperti dari lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) dan Lembaga Survei Indonesia (LSI), Lembaga Survei Center for Strategi and International Studies (CSIS) yang memberikan prosentase rata-rata 93 persen.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh personel jajarannya untuk mempertahankan kepercayaan publik dengan meningkatkan kinerja baik di staf maupun para Babinsa di wilayah.

“Mari kita rangkul dan saling berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” imbaunya.

Pada kesempatan itu juga, Amin mengucapkan selamat kepada Serma Choirul Anwar yang pindah satuan ke Kodam V/Brawijaya. “Jadikan pengalaman tugas di Kodim Lotim sebagai bekal untuk melaksanakan tugas ditempatkan yang baru. Ditempat baru segera pelajari dan sesuaikan dengan karakter dan kearinfan lokal masyarakat setempat agar tugas berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Usai acara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para Prajurit dan istri yang naik pangkat dan pemberian piagam kepada Serka Choirul Anwar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *