Satu Bungkus Rokok Surya Isi Narkoba Jenis Sabu, Dua Pelaku diamankan di Polres Lombok Timur

Lombok Timur_Tim Opsnal Polres Lombok Timur telah meringkus pelaku tindak Narkotika berjenis sabu pada hari Selasa tanggal 11 Oktober 2022 sekitar pukul 15.30 wita di rumah milik RI yang beralamat di Dusun Cempaka Desa Banjar Sari Kec. Labuhan Haji Kab. Lombok Timur.

AKP. I Gusti Ngurah Bagus Suputra, SH, MH membeberkan. Berdasarkan informasi dari masyarakat Tim buser Sat resnarkoba polres lotim yang di pimpin oleh Kaur Bin Ops. IPDA. Suhardi, SH melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap seseorang berinisial HMJ yang diduga telah melakukan transaksi jual beli narkotika yang merupakan target operasi dan sekitar pukul 15.30 wita, tim mengetahui keberadaan HMJ berada di rumah milik RI yang beralamat di Dusun Cempaka Desa Banjar Sari Kec. Labuhan Haji Kab. Lombok Timur. Jum’at, (14/10/2022).

selanjutnya tim langsung melakukan penangkapan terhadap HMJ serta mengamankan pemilik rumah RI yang di saksikan oleh kepala wilayah setempat dan ketua RT setempat selanjutnya tim menggeledah badan dan pakaian RI dan HMJ tim tidak menemukan barang bukti yang berkaitan dengan tindak pidana narkotika

Tim melakukan penggeledahan rumah milik RI dan tim menemukan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus rokok Surya yang didalamnya berisi 1 (satu) bungkus plastic klip berisi narkotika jenis shabu yang dibungkus menggunakan tissue, 1 (satu) kotak permen Happydent white yang didalamnya berisi 8 (delapan) poket narkotika jenis shabu, 1 (satu) bungkus plastic klip kosong, 1 (satu) sendok shabu dari pipet serta tim juga menemukan 1 (satu) timbangan digital dilemari dan juga 1 (satu) unit HP Merk samsung warna hitam pada saat ditanyakan kepemilikan semua barang bukti.

Pelaku HMJ mengakui bahwa semua barang bukti tersebut adalah miliknya sendiri serta HMJ menjelaskan bahwa pemilik rumah an. RI tidak mengetahui pada saat HMJ membawa shabu tersebut kerumah RI, adapun cara HMJ mendapatkan 9 poket diduga shabu tersebut dengan cara membeli dari seseorang yang berinisial AF seharga Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah)

Sambungnya, HMJ baru membayar Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupuah) kepada AF dan sisanya akan di bayar setelah semua shabu tersebut habis terjual dari 9 poket shabu tersebut rencananya HMJ akan menjual seharga Rp. 100.000 (seratus ribu rupiah) per poketnya sehingga keuntungan yang di peroleh jika 9 poket shabu tersebut habis terjual adalah Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

selanjutnya, Tim membawa HMJ beserta barang bukti miliknya tersebut ke kantor polres Lotim guna penyelidikan lebih lanjut serta tim juga mengamankan pemilik rumah RI guna di mintai keterangan lebih lanjut.

Terduga Pelaku inisial HMJ, Tempat tanggal lahir di Kelayu tanggal 20 Desember 1997, Umur 24 tahun, Suku Sasak, Agama Islam, Pendidikan Terakhir SMA, Pekerjaan Wiraswasta, Kewarganegaraan Indonesia, Alamat Kampung Baru, Kel. Kelayu Utara Kec. Selong Kab. Lombok Timur.

Barang Bukti Tkp 1(satu) bungkus plastik klip diduga narkotika golongan I jenis shabu.
2(dua) bungkus plastic klip berisi 8 (delapan) poket plastuk klip diduga narkotika golongan I jenis shabu, 1(satu) bungkus rokok surya, 1(satu) lembar tissu, 1 (satu) kotak kecil permen Happydent white, 1(satu) buah timbangan digital, 1 (satu) buah HP merk samsung warna Hitam, 1 (satu) bungkus plastic berisi klip kosong
dan 1(satu) buah sendok shabu dari pipet

Adapun. Pasal yang di langgar Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Ancaman Hukuman Dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp.1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp.10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah). Tindak Lanjut Proses Sidik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *