Dalam Rangka HUT RSUD Provinsi Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru

Mataram, NTB_Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 53 Tahun, RSUD Provinsi menggelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis bagi Masyarakat Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru, Sabtu (15/10/2022).

Tim Kesehatan yang langsung dipimpin oleh Wadir Pelayanan dr. Hj Qomarul Islamiyati, Sp.KJ ini menerjunkan Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Mata dan Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa serta Tim Pre Hospital PCC RSUD Provinsi NTB dengan jumlah sekitar 80 personil.

Pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan menyasar masyarakat umum, ibu balita, lanjut usia dan ibu hamil serta ibu menyusui. Selain pemeriksaan kesehatan dilakukan pula penyuluhan tentang Kesehatan jiwa oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Indonesia (PDSKJI ),

Pemeriksaan Kesehatan mata oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dan Kesehatan anak khususnya upaya pencegahan Stunting oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) . Masyarakat tampak antusias mengikuti pemeriksaan dan pengobatan massal ini, tak kurang hampir 200 peserta hadir.

Turut hadir Camat Jerowaru dan Kepala Desa Sekaroh dalam acara pembukaan disambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan hari ini oleh RSUD Provinsi NTB.

“Kami mewakili Masyarakat Jerowaru dan Desa Sekaroh berterima kasih atas kepedulian RSUD Provinsi NTB kepada Masyarakat kami dengan menyelenggarakan bhakti Sosial hari ini, kedepannya semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin rumah sakit dan Selamat Ulang Tahun RSUD Provinsi NTB ke 53 semoga semakin sukses dan semakin baik kedepannya dalam melayani Masyarakat NTB, ungkap “Kamaruddin,S.Sos”.

Pada kesempatan tersebut sekaligus penyerahan bantuan paket sembako dari Civitas Hospitalia RSUD Provinsi NTB, Perhimpunan Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa Indonesia (PDSKJI) dan Lombok Independen Disbabilitas Indonesia(LIDI) kepada peserta Lanjut Usia.

Sebelum diserahkan Bantuan Air Bersih dari Civitas Hospitalia RSUD Provinsi NTB sebanyak 34 tanki yang diserahkan oleh Ketua Bidang Baksos “Ns. H. Maksum, SKM, S.Kep, MSi” kepada Camat Jerowaru disaksikan langsung Kepala Desa Sekaroh dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Kegiatan bakti sosial diikuti oleh komunitas “Hospital Motor Club (HMC)” yang dikomandoi oleh Wadir Umum dan Keuangan RSUD Provinsi NTB ” Hamid Fahmi Ardiyanto,SE, M.Ec, Dev.”

Rangkaian Kegiatan Bakti sosial diakhiri dengan kunjungan ke Panti Asuhan Darul Yatama Walmasakin Jerowaru, untuk penyerahan bantuan beras dari Civitas Hospitalia RSUD Provinsi NTB disambut langsung oleh Pengasuh dan disaksikan para santri.

Rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT RSUD Provinsi NTB ke 53 tahun ini dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat, terutama bagi keluarga di Desa Sekaroh Jerowaru ini serta nantinya dapat menjadi agenda tahunan sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur RSUD Provinsi NTB,”harapnya.

Ketua Bidang Bakti Sosial H. Maksum di sela kegiatan baksos mengatakan, Kami mohon Do’a restu, semoga ikhtiar RSUD Provinsi NTB yang sedang dijalankan untuk persiapan akreditasi dan percepatan kenaikan menuju kelas A senantiasa dilancarkan dan dimudahkan,”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *