Pramuka SWK Kodim 1615/Lotim Peduli Banjir dan Tanah Longsor

Lombok Timur – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Praja Muda Karana (Pramuka) yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) binaan Kodim 1615/Lotim menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir dan tanah longsor di Dusun Setangi Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (22/10).

Untuk diketahui bersama, akibat hujan lebat beberapa hari lalu menyisakan kesedihan khususnya warga di beberapa desa di Kecamatan Pemenang Lombok Utara karena terkena banjir dan tanah longsor.

Ketua pembina Pramuka SWK Pelda Lalu Martono bersama puluhan adik-adik siswa menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan dan telur kepada warga Dusun Setangi yang disaksikan langsung relawan dan Kadus setempat.

Menurut Lalu Martono, penyerahan bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian adik-adik Pramuka SWK yang memang dari awal ditempa untuk memiliki jiwa sosial dan empati terhadap sesama khususnya yang mengalami musibah akibat bencana.

Diakuinya, Sembako yang diberikan memang tidak seberapa, namun nilai kepedulian dan kepekaan terhadap kondisi lingkungan menjadi sebuah instrumen untuk menjalin hubungan dan kebersamaan.

“In syaa Allah semoga ini bermanfaat bagi keluarga kita yang terkena musibah dan segera pulih seperti sedia kala,” tutup Martono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *