Dit Polair Polda NTB Pantau Kapal Pesiar Dengan Penumpang Ratusan Wisatawan Mancanegara

Lombok Barat-Direktorat Polair Polda NTB, pantau kedatangan kapal pesiar
Viking Orion yang membawa ratusan wisatawan di pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu(23/11/2022) pagi.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, SIK, M. Si, mengatakan bahwa dari hasil memonitor yang dilakukan oleh anggota dari Dit Polair Polda NTB, kapal pesiar Viking Orion membawa sebanyak 839 wisatawan, namun terdapat tiga orang tidak turun karena sedang isolasi mandiri.

“Setelah dilaksanakan prosedural kedatangan dan turun naik penumpang oleh KKP dan otoritas pelabuhan Lembar maka pukul 08.30 wita dipersilahkan turun untuk selanjutnya mengikuti program pesiar, “ucapnya Rabu siang.

Menurutnya para wisatawan langsung menuju beberapa obyek wisata baik yang ada di wilayah Lombok Barat, Kota Mataram dan Lombok Tengah.

” Para wisatawan ini menggunakan sebanyak 25 unit kendaraan untuk menuju lokasi-lokasi wisata yang telah ditentukan yaitu Senggigi, Wisata Kota, pasar seni Sesela,Taman Mayura, Lingsar, Pasar seni Sukarara, Resort Cocotinus dan terakhir ke Mandalika, “ungkapnya.

Disebutkannya bahwa dari pantau diketahui bahwa sekitar pukul 14.30 wita kapal bertolak menuju ke Labuhan Bajo NTT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *