Perkuat Sinergitas dalam Menciptakan Kamtibmas, Polres Bima Gelar Silaturrahmi dengan Awak Media

Kepolisian Resor Bima Polda NTB menggelar acara silaturrahmi antara Polres Bima, Kodim 1608/Bima, Satuan Brimob Polda NTB batalyon C Pelopor Bima, dengan sejumlah awak media, Kamis (26/01/23) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang dihelat di Lapangan Tembak Batalyon yang berlokasi di Kelurahan Sambina’e Kota Bima itu, dihadiri langsung oleh Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf M. Zia Ulhaq, S.Sos, dan Danyon Brimob Bima, AKBP Zulkarnain, S.I.K.

Selain Hariyanto, ikut hadir Wakapolres Bima, Kompol Abdurrahman, S.Pd, dan sejumlah PJU yang antara lain Kasat Reskrim, AKP Masdidin, SH, Kasat Intelkam, AKP Syafudin, SH, Kasat Lantas, Iptu Niko Hardianto, S.T.K, S.I.K., Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, dan Kasat Tahti, Ipda Arich As’ary.

Dalam sambutannya, Hariyanto menyampaikan, bahwa tujuan dari silaturrahmi tersebut, selain untuk mempererat hubungan antara pihak TNI-Polri dengan awak media, juga untuk memperkuat sinergitas untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif di Kabupaten Bima.

Dikatakannya, Bersama Dandim 1608/Bima dan Danyon C Pelopor Bima, sepakat kalau media sebagai salah satu pilar demokrasi, punya peranan yang sangat penting dalam menunjangan terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

“Kita sepakat, Media sebagai salah satu pilar demokrasi mampu membikin adem suasana di Kabupaten Bima ini, khususnya,” ujar Hariyanto.

Terlebih lanjutnya, saat ini Indonesia telah memulai tahapan “Tahun Politik”nya.

Karena itu ia meminta kepada awak media agar lebih memprioritaskan pemberitaan yang narasinya tidak provokatif agar tidak timbul keresahan di tengah masyarakat.

“Mari rekan-rekan media mengutamakan berita yang adem, biar keamanan yang hingga saat ini berlangsung di Bima tetap terjaga,” harapnya.

Kalaupun ada kabar hangat yang mencut, lanjut Hariyanto, harus ada imbangannya melalui upaya verifikasi, klarifikasi dan konfirmasi, agar nantinya masyarakat tidak mengkonsumsi berita yang sepihak.

Sementara itu, tidak kurang dari 50 awak media yang ikut hadir dalam silaturrahmi tersebut, sama-sama mengamini apa yang menjadi harapan pihak TNI-Polri.

Kegiatan Silaturrahmi ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi hukum oleh Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Bima.

“Ini agar rekan-rekan media memahami dan menyampaikan ke masyarakat, bahwa dalam melakukan pekerjaannya kepolisian berpijak pada hukum yang berlaku. Serta harus melewati serangkaian tahapan, sehingga butuh waktu ketika menyelesaikan sebuah kasus,” Papar Masdidin.

Hal senada juga diungkapkan Wahyudin, yang kata dia dalam menangani kasus Narkoba, pihaknya juga berpijak pada hukum yang berlaku dan proses yang membutuhkan ketelitian dan waktu.

Di penghujung acara silaturrahmi, pihak Polres Bima, Kodim 1608/Bima, dan Batalyon Pelopor Bima, bersama-sama menyantap hidangan siang dalam suasana yang akrab dan hangat.

Hariyanto sendiri, tampak menghampiri satu per satu awak media, untuk menyapa dan mengucapkan selamat menikmati santapan siang yang kadang diselinginya dengan guyonan.

Acara tersebut berakhir dengan tertib dan lancar, ditutup dengan pose bersama sembari meneriakkan yel-yel “Kabupaten Bima, Aman!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *