Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Kerapan Ayam di Desa Sekongkang KSB

Sumbawa Barat — Kerapan ayam merupakan seni budaya Kabupaten Sumbawa Barat yang perlu di lestarikan.Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sekongkang Briptu Andrea Alfy Pangestu anggota polsek sekongkang atas wilayah hukum Polres Sumbawa Barat melakukan pengamanan kerapan ayam bertempat dilapangan sepak bola Desa Sekongkang atas Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adirejo, S.Sos mengatakan, kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh anggota TNI dan Polri di Desa binaannya agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif.

“Dalam kegiatan kerapan ayam yang di ikuti sebanyak 250 peserta dari berbagai Kecamatan yang ada di kabupaten Sumbawa Barat dan Sumbawa Besar, adapun dalam kegiatan tersebut sebagai penanggungjawab adalah Abdul Aziz,” ujarnya pada sabtu (28/01/23).

Lanjut eddy, sebelum kegiatan kerapan ayam di mulai terlebih dahulu Panitia membacakan tata tertib kegiatan Karapan Ayam yang harus di laksanakan atau di taati oleh masing-masing peserta.Selain itu Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat agar berama-sama menjaga Kondusifitas.

” Adapun hadiah diberikan kepada masing-masing kelas adalah sebagai berikut, (1) Kelas 1-2 bernama Lala Oceng dari Desa Beru hadiah Mesin cuci (2) Kelas 3-4 bernama Balu Ngatung dari Desa Tepas hadiah Mesin cuci (3) Kelas 5-6 bernama Warisan dari Desa Lekong hadiah Mesin cuci,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *