Sikapi Isu Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Dodu Polres Bima Kota Sambang Civitas SDN 18 Kobi

Kota Bima, NTB (02/3) – Isi penculikan anak yang tengah marak dan viral di medsos akhir-akhir ini, diatensi khusus Polda NTB dan Polres Bima Kota.

Selain telah mengeluarkan imbauan dan tips menangkal isu hoax tersebut, Polres Bima Kota dan Polsek jajaran serta para Bhabinkamtibmas, turun sambang warga, guna mengimbau dan menyampaikan maklumat dan sosialisasi.

Seperti yang digiatkan Brigadir Rahman Firdaus, Bhabinkamtibmas Dodu Polsek Rastim Polres Bima Kota, pada Jum’at (3/2) pagi ini.

Sebagaimana kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kapolsek Rastim Iptu Suratno, Brigadir Rahman Firdaus, menyambangi Civitas SDN 18 Kota Bima, guna menyampaikan kembali maklumat dan tips yang dikeluarkan Kapolda NTB dan Kapolres Bima Kota.

Pada seluruh civitas SDN 18 Kota Bima, Bhabinkamtibmas Dodu ini jelas Kapolsek Rasti, menyampaikan maklumat Kapolda NTB dan imbauan tips dari Kapolres Bima Kota, terkait isu tidak jelas tentang penculikan anak. Poin pertama, masyarakat agar tidak panik dan resah dalam menanggapi isu penculikan anak.

Tips Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi yang disampaikan kembali Brigadir Rahman Firdaus pada seluruh siswa dan guru di SDN 18 Kota Bima, jelas Iptu Suratno, poin kedua sebutnya, tingkatkan pengawasan melekat terhadap kegiatan anak di luar rumah.

Lalu poin ketiga, berikan pengertian kepada anak untuk tidak berinteraksi dengan orang tidak dikenal.

Poin imbauan yang ke-empat, tidak memberikan barang dan perhiasan mencolok terhadap anak yang dapat menarik pelaku kejahatan.

Kemudian poin kelima, bila orang yang mencurigakan, segera laporkan ke RT/RW atau kepada petugas kepolisian terdekat.

” Siswa-siswi untuk tidak panik dan tidak mempercayai isu isu tersebut Tampa ada bukti yang nyata, tetap fokus dalam proses belajar dan belajar,”tutupnya menyebutkan imbauan langsung Bhabinkamtibmas Dodu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *