Upaya Cegah PMK Petugas Gabungan Pelabuhan Laut Tano KSB Lakukan Pemeriksaan Truk Bermuatan Hewan

Sumbawa Barat — Upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kepolisian Sektor kawasan pelabuhan laut tano melakukan penyekatan Hewan ternak di wilayah provinsi NTB,bertempat di posko pelabuhan laut tano Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat pada selasa (07/02/23) pukul 18.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, penyekatan Hewan Ternak di pimpin oleh Kapolsek kawasan pelabuhan laut IPTU Nurlana dan diperkuat sebanyak 9 personil, terdiri dari 3 Polri, 1 TNI dan 4 karantina hewan.

“Cara bertindak penyekatan Hewan Ternak yang menuju ke Pulau Lombok melalui Pelabuhan Penyebrangan Ferry Poto Tano,dan melakukan pemeriksaan kendaraan Truk bermuatan Hewan ternak dan muatan lainnya, ” jelasnya

Lanjut eddy, petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap 3 truk yang bermuatan Hewan ternak berupa Sapi, untuk kelengkapan dokumen resmi yang sah kendaraan dan Hewan ternak dari pihak Karantina Hewan.

” Masing masing 3 truk bermuatan Hewan ternak sebanyak 15 ekor sapi, sehingga total sebanyak 45 ekor sapi,keseluruhan Hewan ternak dilengkapi dokumen dari Karantina Hewan, ” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *