Wakil Dubes Inggris-NTB Jajaki Kerjasama di Bidang Lingkungan

Mataram, NTB — Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. dan Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. melakukan audiensi dengan Wakil Duta Besar Inggris Mr. Matthew Charles Downing di ruang kerja Gubernur pada 8 Februari 2023.

Audiensi tersebut membahas berbagai potensi kerjasama yang bisa dilakukan antara Pemerintah Nusa Tenggara Barat dan Pemerintah United Kingdom. Terutama kerjasama di bidang Lingkungan.

Wagub NTB Ummi Rohmi mengaku optimis atas kerjasama yang akan dibangun. Karena NTB, merupakan daerah terdepan di Indonesia yang konsen terhadap isu lingkungan. NTB dengan berbagai programnya, fokus dengan misi energi terbarukan (terutama nol emisi karbon), NTB Zero Waste, dan NTB Hijau.

“Kerjasama dengan Inggris ini baru kita mulai. Kita sangat optimis kedepannya karena NTB Alhamdulillah termasuk terdepan di Indonesia untuk masalah lingkungan ini,” tutur Wagub.

Lanjutnya, tidak menutup kemungkinan kerjasama yang akan dijalin juga bisa merambat ke berbagai bidang, seperti bidang pariwisata, kesehatan, ataupun pendidikan. Seperti kerjasama yang dilakukan dengan University of Nottingham. “Berkembang kerjasama ini step by step,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *