Musyawarah Pecahkan Persoalan melalui Hearing, Tiga Kades Angkat Bicara

Lombok Timur, cantiknews.com – Hearing di DPRD Lombok Timur bersama Tiga Kepala Desa termasuk Desa Masbagik selatan dan Kepala Desa Lendang Nangka di Lombok Timur, terkait edukasi Pengelolaan Parkir berlokasi di Pasar Paok Motong. Rabu, (15/02/2023).

Hadir dalam rapat, Komisi III DPRD Kab Lombok Timur bidang Pemerintahan, Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan OPD terkait. Bersama-sama memecahkan masalah serta menanggulangi perihal terkait.

Mengimbangi hal tersebut. Kepala Desa Paok Motong Suherman, SP dan Kades lendang nangka mewakili masyarakat desa terkait pada saat Hearing berlangsung menyampaikan bentuk mekanisme dan pola pengelolaan parkir dan pasar Paok Motong.

Kata Suherman, persoalan retribusi yang berasal dari pengelolaan parkir sebagai desa yang berdekatan lokasi dengan pasar. Ia merasa belum maksimal tata kelolanya, utamanya hasil retribusi Parkir belum terpenuhi skala perioritas alokasi berupa income keamanan data masalah selalu ditanggulangi langsung sampai ke titik penyelesain ini perlu atensi.” Paparnya.

Suherman menegaskan bahwa, pasar Paok motong menjadi salah satu sumber PADes sehingga besar harapan, bisa memberikan dampak positif bagi desa, utamanya bisa menjadi sumber pendapan kami, imbuhnya.”

“Ia mengatakan Desa tidak ingin hanya mendapatkan sisi negatif dari adanya pasar tersebut, Apabila terjadi suatu konflik antara kelompok satu dengan yang lain, masyarakat selalu mengadu untuk meminta pertanggung jawaban pada pemerintah Desa. Berharap desa ini bisa lebih produktif,”Tegasnya.

“Kami minta OPD terkait agar memberikan solusi atas persoalan ini, memperjelas sistem regulasi yang mengatur tentang pasar dan Lahan parkir, dengan harapan agar sisi positif dan berkahnya bisa sama-sama kami terima Perihal tata kelola bisa menjadi sumber untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PADes), Tutupnya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *