Dampak Banjir Simpang Mamplam, Sejumlah Fasilitas Umum Rusak

Bireuen, Aceh cantiknews.com — Banjir luapan yang menerjang Simpang Mamplam dan sekitarnya pada Kamis (16/2) menyebabkan sejumlah fasilitas umum dilaporkan rusak.

“Banjir menyebabkan beberapa titik saluaran irigasi persawahan rusak,” kata Camat Simpang Mamplam, Hendri Maulana, S.IP yang dikutip media ini, pada Jum’at (17/2).

Selain itu, sambung Camat Hendri Maulana, banjir juga menyebabkan sekitar 15 meter tebing Sungai Tufah di Gampong Ie Rhob Babah Lueng amblas.

“Alhamdulillah, pada musibah banjir tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa, sementara sampai siang ini Gampong Arongan dan Meunasah Barat ini masih masih tergenang,” sebut Camat Hendri Maulana.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Gampong Ie Rhop Babah Lueng, Syarwani mengatakan banjir luapan tersebut menyebabkan pagar beton Puskesmas Pembantu (Pustu) Gampong Ie Rhob Babah Lueng sekitar 30 meter roboh.

“Semoga Pemerintah Daerah segera menangani masalah yang diakibatkan banjir luapan tersebut,” harap Syarwani.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Samalangan dan sekitarnya pada Kamis (16/2) malam menyebabkan Sungai Batee Iliek meluap dan menyebabkan sejumlah desa di Kecamatan Samalangan dan Simpang Mamplam, Bireuen tergenang banjir.”(RM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *