Kecamatan Batang Toru Raih Penghargaan, Mahasiswa Sampaikan Apresiasi

Tapanuli Selatan, cantiknews.com — Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) meraih penghargaan kecamatan terbaik I kategori kabupaten tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022.

Penghargaan sebagai kecamatan terbaik tersebut diberikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kepada Camat Batang Toru, Mara Tinggi Siregar dan disaksikan Bupati Tapanuli Selatan, H. Dolly Pasaribu, pada Kamis (16/2) di lapangan Parade Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel di Sipirok.

Penghargaan yang diraih oleh Kecamatan Batang Toru tersebut mendapat apresiasi dari salah seorang mahasiswa Batang Toru, Indra Saputra Pandiangan.

“Saya selaku pemuda daerah yang berasal dari kecamatan Batang Toru merasa bangga atas penghargaan yang didapatkan oleh Kecamatan Batang Toru sebagai kecamatan terbaik di tingkat provinsi Sumatera Utara. Penghargaan tesebut patut mendapat apresiasi dari kita,” kata Indra Saputra Pandiangan.

Penghargaan tersebut diperoleh, karena Kecamatan Batang Toru merupakan kecamatan yang bebas Buang Air Besar Sembarangan. Selain itu, Kecamatan Batang Toru mampu menerapkan digitalisasi pelayanan di tingkat kelurahan dan desa.

“Selain itu, Batang Toru mampu mengembangkan sektor pertanian, pengelolaan sampah dan penanganan Covid-19 dengan baik,” jelas Indra Saputra Pandiangan.

Mahasiswa juga berharap, agar pihak Kecamatan Batang Toru dapat mempertahankan prestasi yang diraih dengan memperhatikan hal-hal yang lain yang belum optimal, seperti menciptakan situasi yang kondusif dan aman di tengah masyarakat, khususnya di desa.

“Hal ini perlu kami sampaikan, karena sering terjadi masalah antara pemerintahan desa ataupun pihak lainnya terhadap masyarakat Batang Toru, seperti masalah pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ada di desa Huta Godang dan masalah penambangan yang berada di Hapesong Baru,” tambah Indra Saputra Pandiangan”(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *