Happy Ending Kepemimpinan Sukma, Pelantikan Berlangsung

Lombok Timur | Cantiknews – Pemerintah Daerah melantik Sebanyak 158 pejabat sebagai moment happy ending kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sukiman – Rumaksi (Sukma) di Lombok Timur (Lotim). Pelantikan ini pun berlangsung di Pendopo Bupati Lotim, pada Senin, (20/02/2023).

Dari 158 pejabat yang dilantik, ada 58 pejabat yang mendapat promosi ke eselon IVb maupun IVa. Kenaikan jabatan ini untuk mengisi kekosongan, mengingat banyak pejabat yang sudah pensiun dan tidak ada pengangkatan pegawai.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, H. M Juaeni Taofik usai pelantikan “Penting kita mengisi semua jabatan itu,“ kata Sekda Taofik.

Penyegaran kursi jabatan ini juga dilakukan sebagai happy ending masa kekuasaan Sukma. Selain itu, persiapan bagi calon pemimpin baru yang dipercaya masyarakat.

Sehingga, kata Juaeni, nanti bisa kita siapkan take off-nya yang bagus. “Tentu diawali dengan penugasan-penugasan di level terendah dulu,“ ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda menuturkan kisah dari sebuah buku ahli managemen yang dia baca. Dalam buku itu, lanjut Sekda, koordinasi itu penting dengan diagonal. Artinya dengan pemindahan-pemindahan itu bagian dari mutasi.

Seperti kepala Puskesmas sering berbicara stunting, kemudian dirotasi menjadi kepala DP3AKB. Mengingat saat ini DP3AKB juga banyak berbicara stunting. “Karena DP3AKB berbicara stunting, kita geser kepala puskesmas ke DP3AKB,“ ucapnya.

Selain itu, Sekda juga ingatkan kunci yang harus dipegang oleh pejabat agar tidak berjiwa pendendam ketika dirotasi. Kunci itu adalah organisasi (Pemerintah_red) yang mengatur kita bukan kita yang mengatur organisasi.

“Jadi kapanpun organisasi membutuhkan kita, harus siap menuruti organisasi,“ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *